Ka Oji, Ibnu, Zulfadli Lolos, Rusdiansyah Pasrah…

0
60 views
Jpeg
Drs H Zulfadli Gazali MSi – HA Zainudin Djahri SE ST (calon walikota-wakil walikota Banjarmasin)

Hingga ditutupnya pendaftaran calon Wali kota (Cawali) dan calon wakil kali kota Banjarmasin periode 2015-2020 di KPU kota setempat Selasa (28/7), ditetapkan tiga pasangan lolos persyaratan untuk diproses ketahap berikutnya.

Sementara satu calon, Rusdiansyah-Sakrani diusung Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golongan Karya (Golkar), dinyatakan oleh KPU tidak lolos mengikuti tahapan berikutnya, karena alasan persyaratan dukungan partai hanya dari kepengurusan Abu Rizal Bakri. Ketiga calon lolos tersebut adalah, pasangan perseorangan Rojiansyah-Budiyanto, pasangan Ibnu Sina-Hermansyah diusung Partai Hanura, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kemudian, pasangan Zulfadli Gazali- Zainudin diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua KPU Kota Banjarmasin Bambang Budiyanto mengatakan, dari hasil pendaftaran selama tiga hari tersebut, ada empat calon Walikotan dan Wakil Walikota Banjarmasin mendaftar ke KPU KOta Banjarmasin.

Menurut dia, dari empat pasangan calon Walikota dan calon Wakil Kota Banjarmasin itu berdasarkan hasil verfikasi kelengkapan administrasi maupun dukungan partai, tiga pasang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap berikutnya.

“Satu pasangan kita kembalikan berkasnya karena dukungan dari Partai Golkar hanya dari kepengurusan Abu Rizal Bakri, sedangkand ari dukungan kepengurusan Agung Laksono tidak ada,” terangnya.

Dijelaskannya, ketiga pasangan yang lolos pada tahapan pendaftaran tersebut, kembali mengikuti tes kesehatan di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Tes kesehatan tersebut, jelas dia, dilaksanakan Kamis (30/7) di RSUD Ulin Banjarmasin, namun mulai Rabu (29/7), pukul 21:00 Wita sudah masuk ke ruangan Aster RSUD tersebut.

Terpisah, pasangan Rusdiansyah-Sakrani mengaku kecewa tidak lolos mendaftar sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Banjarmasin karena dukungan dari Partai Golkar dari kepengurusan Abu Rizal Bakri tidak diterima.

Ant/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here