Komisi IV DPRRI Desak Pemerintah Perhatikan Tenaga Penyuluh Lapangan

0
24 views

HamdaniAnggota Komisi IV DPRRI Fraksi Nasdem Dapil Kalimantan Tengah Hamdani meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan lebih serius lagi nasib dari tenaga penyuluh harian lepas,sektor pertanian perikanan,kehutanan.

Selama ini menurut Hamdani tingkat kesejahteraan para pekerja penyuluh lapangan harian lepas belum menerima haknya secara baik,dapat di lihat dari masih rendahnya honor yang mereka terima,sementara beban kerja sebagai penyuluh lapangan sangatlah berat.

“ Tenaga Penyuluh harus di berikan gaji pantas tidak seperti saat ini honor yang di terima masih banyak di bawah standar upah minimum”,tegas Hamdani.

Selain memperjuangkan gaji yang tidak layak di terima para penyuluh pemerintah juga dapat memberikan tunjangan kepada para penyuluh,serta adanya jaminan kehidupan yang layak buat para penyuluh.

Menurut Hamdani,Jika hal tersebut dapat di penuhi oleh pemerintah di yakini kinerja dan loyalitas para penyuluh lapangan akan dapat di tingkatkan guna membantu mensukseskan program pemerintah.

Hamdani juga mengatakan saat ini masih banyak para tenaga honorer penyuluh yang telah mengabdi lama,namun status nya masih sebagai tenaga honorer.

“Tenaga Honorer tersebut harus segera di angkat menjadi pegawai negeri sipil,terutama sekali mereka yang telah mendekati usia pensiun”,kata Hamdani

Pemerintah berdasarkan undang undang wajib menyiapkan minimal satu desa satu tenaga penyuluh lapangan terutama sekali di sektor pertanian,perikanan,kehutanan,yang masih sangat kurang dan di butuhkan.

Sesegeranya pemerintah dapat melakukan perekrutan tenaga penyuluh lapangan untuk memenuhi kekurangan tersebut”,pungkas Hamdani.

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here