Polda Kalsel Nyatakan 362 Calon Siswa Lulus Seleksi

0
304 views

pendaftaran polri november 2014

Sebanyak 364 calon siswa (casis) kepolisian diterima. Yakni245 Brigadir atau Polisi Laki-laki (Polki) dan 59 Tamtama Brimob serta 52 Polwan hingga casis Akpol enam orang (lima laki-laki dan satu Polwan).

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Budi Agung Maryoto mengatakan, kelulusan casis polisi sebanyak 362 orang itu sudah melalui proses akhir kelulusan itu sudah transparan, bersih dan terbuka. “Sebab nilai kunci kesehatan dan psikoligi dipegang tiga pihak, yakni eksternal, internal dan pengawas,” katanya.

Minat masyarakat jadi anggota Polisi terus meningkat, sejak pendaftaran casis pada 4 Mei hingga pantokhir, Panitia Daerah (Panda) menerima 2 ribu pelamar.

Bagi akpol tingkat pusat yang gagal masih bisa ikuti SPN. Seperti Kevin Bayu Pratama. Pengumuman atau sidang kelulusan itu juga dihadiri orang tua siswa. Salah satu orang tua bahkan ada yang pingsan, karena anaknya tidak lolos jadi casis.

Untuk casis tingkat Brigadir dari sebanyak 67 orang, setelah diranking dengan tambahan nilai psikolgi. M Kevin Bayu langsung menutup diurutan ke 59. Sementara jatah kelulusan, dari seleksi ternyata dirangking tidak terpilih sebanyak delapan orang.

Casis Brigadir Polwan dari seleksi 53 perempuan itu yang gugur satu orang bernama Hairunisa dari jatah Kalsel 52 Polwan. Nisa terpaksa harus keluar dari gedung Aula Bhayangkara diiringi provost.

Kapolda mengatakan, bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati dan diharapkan tahun depan bisa ikut lagi. “Kebijakan Polri yang tak lulus karena keterbatasan kouta,”tuturnya. Selanjutnya semua casis ditunggu pada 1 agustus sudah masuk pendidikan masing-masing.

Kapolda yang juga Ketua Panitia Daerah (Panda) yang juga Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, proses rektutmen calon anggota Polri dalam menyediakan proses polri dengan sistem gugur.

Proses itu tentunya bersih, dan MoU Fakta Integritas.Panda juga melibatkan dinas dukcapil dan pengawas internal seperti Irwasd, dan secara ekternal dari IDI.

Rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here