Kwarda Pramuka Kalsel Masih Impikan Memiliki Kawasan Bumi Perkemahan

0
59 views
Bumi Perkemahan (ist/dok/Info Banua)
Bumi Perkemahan (ist/dok/Info Banua)

Kwartidr daerah Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan sampai saat ini masih mengaharpkan danya kawasan bumi perkemahan yang di kelola oleh kwarda provinsi kalsel.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Dahri Rabu (12/8) kepada Info Banua mengakui, hingga saat ini masih belum memiliki kawasan bumi perkemahan.Bumi perkemahan yang ada saat ini lahannya bukan milik Kwarda daerah,milik TNI.

“Kwartir daerah telah mengajukan untuk memiliki lahan untuk di jadikan bumi perkemahan di kawasan taman hutan Rakyat (Tahura), dan telah memperoleh ijin dari kementerian kehutanan untuk di manfaatkan kwarda gerakan prmuka sebagai kawasan bumi perkemahan dengan luasan lahan berkisar 30 Ha”,kata Dahri.

Hingga saat ini pihaknya masih belum bisa mempergunakan kawasan tersebut karena belum memperoleh ijin dari pemerintah gubernur Provinsi Kalsel.

“Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalsel telah mengajukan surat perijinan tersebut,namun hingga saat ini masih belum di keluarkan oleh pemerintah provinsi Kalsel”, Tambah Dahri.

“Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang akan datang di harapkan dapat memprioritaskan permohonan ijin Kwartir Daerah gerakan Prmuka Kalsel ,untuk memiliki dan mengelola kawasan bumi perkemahan pramuka”,Pungkas Dahri.

Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here