Ancam Somasi Pihak yang Menebar Fitnah. Roti Crystal tak Gunakan Rhum

0
848 views
Jpeg
Pimpinan Crystal Bakery Danny Dharmawan SH

* Ancam Somasi Pihak yang Memfitnah Produk Roti Crystal Bakeri Gunakan Rhum

 

Pimpinan perusahaan roti dan kue Crystal Bakery Danny Dharmawan SH mengatakan produk rotinya aman dikonsumsi dan bebas dari rum (rhum). Rhum adalah jenis minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase (tetes tebu) atau air tebu yang merupakan produk samping industri gula.

“Roti yang diproduksi Crystal Bakery sejak berdiri hingga kini selalu dijaga kualitasnya, dan bebas rhum,” katanya, Kamis (17/9).

Danny mengungkapkan, kue dan roti tidak mengandung alkohol atau mengandung rhum, kemudian yang benar adalah aroma rhum diberikan khusus untuk jenis kue tart dan cake.
“Yang mau kita luruskan bahwa roti maupun kue Crystal Bakery yang kami produksi itu tidak mengandung rhum,” katanya.

Danny juga memberikan klarifikasi soal tuduhan bahwa produknya mengandung rhum.
Perusahaan roti Crystal Bakery sudah memasuki usia 18 tahun dan satu-satunya roti produk lokal yang bisa mengimbangi keberadaan produk roti dari Jakarta dan kota besar lainnya. “Seharusnya kami dilindungi bukan difitnah bahwa produk kami tak halal, karena mengangung rhum,” katanya.

Bahkan menurut Danny, Balai POM sudah memberi bimbingan bahwa produksi yang mengandung rhum untuk kue tart tempatnya terpisah. “Permintaan itu juga sudah kami lakukan,” katanya.

Danny juga akan melakukan somasi kepada pihak-pihak yang menebarkan fitnah bahwa produk roti Crysyal Bakery menggunakan rhum untuk membuat roti. “Tuduhan itu tak berdasr dan mengada-ada,” katanya.

 

infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here