Loop KePo 2015 Menggandeng Anak Muda Banjarmasin untuk Menjadi Kreator Digital

0
141 views
keepo
Pak Roosman dan Pak Ricky bersama perwakilan anak sekolah di Banjarmasin yang merupakan bagian dari Para Loopers Banua

Banjarmasin – Telkomsel mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk terlibat menjadi kreator digital. Melalui program LOOP KePo yang pertama kali dicanangkan tahun lalu, kini LOOP KePo 2015 kembali menghadirkan berbagai keseruan dan mengulas habis berbagai hal menarik seputar mobile video, digital music, dan digital writing sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda khususnya di kota Jayapura dalam menciptakan konten kreatif dan positif melalui kanal digital.

Tahun ini roadshow LOOP KePo diadakan di 20 kota, yakni Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta dan Samarinda, Jogjakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar. Banjarmasin adalah kota ke-9 digelarnya LOOP KePo dan sebelumnya sejak tanggal 11 sampai dengan 22 September 2015 telah dilakukan roadshow dengan mengunjungi 10 sekolah-sekolah yang ada di Banjarmasin dan 2 tempat nongkrong (hangout places) diantaranya di SMA 2, SMA 3, SMA 7, SMK 1, SMK 2, SMK 3, MAN 1, MAN 2, SMK 4, SMK 5, Taher Square dan Car Friday Banjar Baru. Kemudian para LOOPers akan diajak untuk bergabung di acara utama (main event) pada hari Minggu tanggal 27 September yang di laksanakan di gedung Pasca Sarjana UNLAM BJM dan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, dimana mereka dapat mengikuti coaching clinic tentang Mobile Video, Digital Writing dan Digital Music dengan pembicara di masing-masing kategori: Raditya Dika,Pandji Pragiwaksono, dan GAC serta bisa langsung bertatap muka dengan Local Hero Vokalis Band Samson yang merupakan urang Banua

Selain mendapatkan berbagai ilmu, para looper juga dapat menikmati berbagai booth yang akan meramaikan acara Loop KePo 2015, diantara nya yaitu :
– Booth DGS (Digital Life Style) seperti langit music, Games Line Get Rich dan Google Play
– Booth activity dan service VAS
– Booth Komunitas : cosplay, instanusantara, jepang
– Booth Food & beverage
– Areal bermain outdoor : trampoline, grafitti dan skate park
– Dancer competitition

General Manager Youth and Community Telkomsel area Pamasuka, Roosman Koeshendarto yang didampingi oleh Ricky E Pangabean – GM. Marketing Telkomsel Area PAMASUKA dan Thomas Anda Siaga – GM. Sales & CS Telkomsel Regional Kalimantan mengatakan, “Melalui Loop KePo yang digelar di Banjarmasin ini, Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya di dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri termasuk di wilayah Kalimantan sesuai dengan semangat Telkomsel Paling Indonesia Untuk Indonesia. Generasi muda Banua harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreatifitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan muda yang ada di Kalimantan khusus kaula muda Banua Banjarmasin.

Roosman lebih lanjut menjelaskan bahwa selain merupakan tempat yang cocok untuk berekspresi dan menyalurkan kreativitas di dalam menciptakan berbagai konten kreatif, LOOP KePo juga dipastikan akan memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. “Kita ingin anak-anak muda Banua bisa bersaing dan mengembangkan kreatifitasnya melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel,”
“LOOP KePo 2015 adalah kelanjutan dari upaya Kami yang ingin menciptakan lebih banyak lagi kreator digital muda Indonesia, karena kami melihat LOOPers yang berusia diantara 12 – 19 tahun memiliki ide, kreativitas dan passion yang sangat tinggi terhadap berbagai hal yang erat kaitannya dengan keseharian mereka.” imbuhnya dengan semangat.

“Pesan utama kami tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu kami berharap agar ke depannya para LOOPers di Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut. Untuk itu kami mengajak para LOOPers untuk ikut serta di LOOP KePo 2015 agar dapat menggali lebih dalam lagi informasi mengenai cara menciptakan konten yang menarik, baik dalam format musik, video atau tulisan,”, tambah Roosman lebih lanjut.

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, tahun ini kembali diadakan LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema “The Story of Our (Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing. LOOPers ditantang untuk segera upload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo , dan mereka dapat memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.

Tahun ini, Roadshow Kepo Challenge berlangsung mulai 17 Mei 2015 hingga 29 November 2015 nanti dan pemenangnya akan diumumkan di loop.co.id pada bulan Desember 2015. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai LOOP KePo 2015 dapat dilihat di http://loop.co.id/kepo

rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here