Tolak Jadi PNS Pilih Wiraswasta Bawa Ke Suksesan Di Ibu Kota Jakarta

0
152 views
Direktur utama PT.Cita Rasa Mandiri  Muhammad Wahyuni Iskandar,SH
Direktur utama PT.Cita Rasa Mandiri Muhammad Wahyuni Iskandar,SH

Keuletan,kerja keras dan focus dengan suatu hal adalah kunci suatu kesuksesan,hal ini yang diutarakan serta dirasakan wirausahawan asal banua kelahiran Banjarmasin,Muhammad Wahyuni Iskandar,SH yang meniti karir usaha di Ibu Kota Jakarta

Alumni Fakultas hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Djogyakarta Thn 1990,memulai usahanya di bidang jasa expidisi barang dari tahun 1993,meskipun pernah di tawari menjadi Pegawai Negeri sipil,tapi lebih memilih jadi wira usahawan.

Dimulai dengan pelayanan pengiriman barang dari Jakarta ke Surabaya,melalui jalur darat seiring perkembangan dan semakin meningkatnya permintaan pengiriman barang menuntut beliau memperluas pelayanan hingga keluar pulau seperti Sulawesi,Kalimantan dan batam,melalui jalur darat dan udar, Muhammad Wahyuni Iskandar memulai cerita perjalanan bisnisnya saat di temu Info Banua di ruang kerjanya di Kawasan pasar Tanah Abang Jakarta,Selasa(25/10).

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan keuletan kita dapat bertahan dari banyaknya rintangan dan kendala yang dihadapi”’ ujar bapak dua orang putra dan satu putri ini.

Pasang surut dunia usaha serta sulitnya birokrasi sudah dirasakan oleh pria humoris ini,dengan keberanian dan tidak takut untuk mencoba sangatlah diperlukan untuk memulai segala sesuatu yang tentunya disertai dengan planning dan perhitungan yang matang.

“Bidang logistik di Indonesia potensi marketnya sangatlah besar tinggal bagaimana kita menyikapi dan mengambil peluang tersebut”, kata Direktur utama PT.Cita Rasa Mandiri

Kecintaan beliau dengan dunia bisnis membuat beliau semakin ingin mengembangkan kemampuannya dibidang usaha hal ini dibuktikan beliau dengan merambah dunia usaha dibidang café dan kuliner dalam beberapa tahun terakhir, dengan menggandeng merk Killiney coffe Tiam asal singapura,beliau telah mendirikan 3(Tiga) cabang café dengan nama KILLINEY COFFE yaitu dikawasan Mall kota Casablanca,sampoerna strategy Jakarta dan kawasan Mall Margo citty Depok.

Diakuinya Bisnis Ekspedisi saat ini sedang mengalami penurunan 40 persen dalam beberapa tahun terakhir,namu hal tersebut tidak menyurutkannya untuk tetap mempertahankan yusaha awalnya.

Kendala utama dalam usaha exspedisi saat ini adalah birokrasi yang masih di rasakannya sulit terutama pengiriman lewat darat.

“Kita saat ini mencoba merambah pengiriman barang lewat udara,meskipun biayanya agak sedikit mahal,namun dari proses pengiriman lebih cepat”,Pungkasnya.

Indra Samsudin Noor/M.Hasbi Ari Pradana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here