Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa Dan Bernegara Anggota MPRRI Dardiansyah

0
29 views
Anggota MPR/ DPR RI  M. Dardiansyah, Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Desa Sarangtiung kelurahan Kota Baru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan,minggu (22/11).
Anggota MPR/ DPR RI M. Dardiansyah, Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Desa Sarangtiung kelurahan Kota Baru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan,minggu (22/11).

Kota Baru-Info Banua.Kedatangan Anggota MPR/ DPR RI M. Dardiansyah pada hari minggu tanggal 22 November 2015 ke Desa Sarangtiung kelurahan Kota Baru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara bersama Masyarakat bertempat di salah satu rumah kediaman tokoh masyarakat.Kegiatan sosialisasi di hadiri oleh masyarakat dan tokoh masyarakat serta DPRD Kota baru Fraksi PDI Perjuangan Bapak Hamka.

Generasi muda saat ini jangan sampai melupakan dasar dan falsafah bangsa yang menjadi jati diri Bangsa,terlebih di era globalisasi saat ini,menurut Dardiansyah,”empat pilar lebangsaan merupakan benteng yang masih ampuh dalam menangkal masuknya paham dari luar yang merusak generasi muda bangsa”.

Ideologi negatif yang dapat merusak pondasi generasi penerus saat ini masuk dari berbagai sektor seperti ekonomi,budaya,sosial,politik dan lainnya.

“Generasi muda harus kembali di ingatkan akan kebudayaan dan kearifan lokal yang sangat sesuai dengan kepribadian bangsa dan ini harus dapat di tumbuh kembangkan kembali pada generasi muda”,kata Dardiansyah.

Perkelahian antar generasi muda pelajar merupakan salah satu bukti nyata akan merosotnya nilai nilai kepribadian bangsa di generasi muda.

“Oleh karena itu peran seluruh masyarakat dari orangtua,sekolah dan tokoh masyarakat untuk mengingatkan kembali generasi muda,dan menanamkan nilai nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan”,jelas Dardiansyah

Pemateri dari Lembaga Kebangunan Jakarta, Roby Setyawan S Pd.I yang ikut serta memberikan materi pada sosisialisai empat pilar juga menekankan pentingnya arti tentang Pilar – Pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika yang hampir dilupakan oleh masyarakat terutama para Pemuda sebagai penerus Bangsa. Sejarah dari Pancasila itu sendiri, makna dari Undang – undang dasar 1945, NKRI, dan semboyan dari Bhineka Tunggal Ika.

Semua itu tidak lain hanya untuk menumbuhkan kecintaannya Pemuda akan Bangsa dan Tanah Airnya dan juga mengingatkan kepada orangtua untuk menjaga anak – anak mereka terhadap arus globalisasi negatif yang begitu mempengaruhi generasi muda .

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here