Jangan Persulit Masyarakat Dalam Pencairan Dana Program Indonesia Pintar

0
34 views
Anggota Komisi X DPRRI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil kalimantan Selatan I Zainul Arifin Noor (dok/Info Banua)
Anggota Komisi X DPRRI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil kalimantan Selatan I Zainul Arifin Noor (dok/Info Banua)

Jakarta-Info Banua.Program yang didamba masyarakat Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi salah satu pusat perhatian Komisi X DPRRI yang masih menemukan kendala di tengah masyarakat

Anggota Komisi X DPRRI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dapil kalimantan Selatan I Zainul Arifin Noor saat di temui di Gedung DPRRI Senayan Jakarta,Jumat (4/12),mengatakui,masih menemukan kendala kesulitan di tengah masyarakat terutama sekali pencairan dana oleh siswa atau masyarakat.

Zainul Arifin Noor mengatakan”,harus ada sistem yang  diperbaiki, sehingga pencairan bisa lebih cepat dan tak menemui kendala”.

“Hal ini pula yang menyebabkan penyerapan anggaran untuk Program Indonesia Pintar tidak maksimal”,Tegasnya.

Politisi F-Partai Kerbangkitan bangsa itu menambahkan, yang perlu memperoleh perhatian adalah akibat dana yang belum terserap maksimal ini, berarti ada dana yang tertahan,dan penerima tentunya di rugikan.

Permasalahan pencairan sulit di karenakan permasalahan administrasi yang cukup berbelit. Sehingga diharapkan, di tahun mendatang sudah ada sistem yang baik dan mudah untuk pencairan dana oleh masyarakat.

“Dalam proses pencarian dana Program Indonesia Pintar masih ada yang diminta berbagai macam surat padahal Surat Keterangannya sudah ada, seharusnya langsung dicairkan,yang seharusnya itu tidak boleh terjadi”,pungkas Zainul arifin Noor kepada Info Banua.

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here