Kodim 1007/Kota Banjarmasin Bersama Petani Laksanakan Tanam Padi Serentak

0
57 views

 

Jpeg
Kodim 1007/Kota Banjarmasin Letkol Inf. Erwin S.IP (tengah)

Kodim 1007/Kota Banjarmasin melaksanakan tanam padi serentak bersama petani di wilayah teritorial Kodim 1007/Kota Banjarmasin yang meliputi lima kecamatan, Senin (7/12). Lokasi penanaman padi dipusatkan di Desa Sungai Lulut Ujung Kelurahan Sungai Lulut Banjarmasin Timur. Penanaman padi serentak ini berdasarkan Surat Telegram Kasad Jendral TNI Mulyono nomor ST/3389/2015 tanggal 4 Desember tentang padi serentak se-Indonesia.
Dandim 1007/Kota Banjarmasin Letkol Inf. Erwin S.IP mengatakan, pelaksanaan tanam padi serentak ini sendiri tidak terlepas dari wujud nota kesepahaman (MoU) antara TNI AD bersama pemerintah pusat guna menuju swasembada pangan tiga tahun kedepan.
Pendampingan terhadap masyarakat petani selalu dilakukan oleh pihak TNI AD di setiap kodim termasuk di Kodim 1007/Kota Banjarmasin.
“Kita tidak main-main dalam melaksanakan MoU ini. Dimana dari kita sendiri telah mengirimkan anggota yang merupakan babinsa untuk belajar masalah penanaman dan pemeliharaan padi ini, agar bisa mencapai swasembada yang memang ditargetkan selama 3 tahun kedepan,” ujarnya.
Rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here