Pelindo III Banjarmasin Gelar Customer dan Journalism Award

0
52 views
DCCver0071
General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengky Jajang Herasmana

Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kepada mitra kerja, PT Pelindo III Banjarmasin menggelar customer dan journalist Award, dihadiri General Manager Hengky Jajang Herasmana,Rabu (27/1). Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada mitra kerja tahun 2015.

General Manager PT Pelindo III Banjarmasin Hengky Jajang Herasmana mengungkapkan,pihaknya bersyukur atas acara ini, sebab itu sebagai bentuk kebersamaan, maka mitra kerja untuk tahun 2015 diberikan penghargaan termasuk para jurnalis yang senantiasa mempublikasikan aktivitas PT Pelindo III Banjarmasin.

“Kami mengapresiasi mitra kerja PT Pelindo III sehingga harus terjalin secara baik dan berkesinambungan,” tutur Jajang Herasmana.

Terkait program 2016 katanya akan membangun tempat khusus, termasuk menertibkan terminal Trisakti dan disiapkan tempat transit, sehingga memudahkan dalam pelayanan. Dia mengungkapkan untuk peti kemas ditetapkan sebagai area terbatas yang menyebabkan pembatasan akses untuk terminal peti kemas.

Dalam meningkatkan kinerja bongkar muat peti lemas pada pelabuhan yang dikelolanya, Pelindo III juga mendatangkan peralatan bongkar muat pada tahun 2015 lalu.

Bahkan, sambungnya, fasilitas di Pelabuhan Trisakti. Banjarmasin, ditambah dengan empat unit Ship To Shore (STS) Crane baru. France berkemampuan mengangkut 35 box peti kemas perjam.Dan setiap 1 jam bisa termuat 70 box dan jika isi kapal 210 box maka pengerjaan melalui fran hanya butuh 3 jam.

“Jadi kapal tidak perlu lama sandar dalam pelabuhan, karena kecepatan angkutan tertata secara tepat,” katanya. Hengki berharap, dengan arus barang lancar di pelabuhan mampu memberikan efek ekonomi daerah yaitu bisa semakin meningkatkan.

rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here