Sahbirin Janji Jaga Pertambangan dan Lingkungan Agar 'tak Dijarah' Sembarangan

0
1684
paman_birin
Gubernur Kalsel terpilih Sahbirin Noor dan keluarga

Gubernur Kalimantan Selatan terpilih Sahbirin Noor mengaku akan serius mengatasi persoalan pertambangan dan kerusakan lingkungan yang ada di Kalsel, Sahbirin mengungkapkan, setelah dilantik dia akan melakukan evaluasi untuk mengetahui secara pasti, persoalan yang terjadi di daerah.

“Kita belum dilantik, jadi belum bisa bicara banyak, tetapi yang pasti nanti akan kita lakukan evaluasi menyeluruh,” katanya.

Terkait harta kekayaan, tambah Sahbirin, saat ini sedang dalam proses penghitungan, bila proses tersebut telah selesai, akan disampaikan secara transparan kepada masyarakat, tanpa ada yang harus ditutup-tutupi.

Bahkan mantan Sekcam Banjarmasin Barat ini akan memanfaatkan fasilitas Pemerintah Provinsi yang ada saat ini termasuk mobil dan yang lainnya bahkan kalau diperlukan dia siap ke kantor naik sepeda motor.

“Kita akan memanfaatkan mobil yang ada saat ini, yang disipakan pemerintah, tidak apa-apa juga memakai mobil pribadi, bahkan kalau perlu naik sepeda motor juga tidak masalah,” kata Sahbirin usai rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel tentang penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pasangan Sahbirin Noor – Rudy Resnawan, di Banjarmasin, Kamis.

Sahbirin berjanji, saat menjabat tidak akan memanfaatkan fasilitas secara berlebihan, misalnya harus mobil baru dan lainnya.

“Kita akan menerima sesuai apa adanya saja, apa yang ada dan disipakan pemerintah, itu yang kita pakai,” katanya.

Rapat paripurna istimewa yang digelar, Kamis (21/1), merupakan salah satu syarat mutlak untuk bisa melakukan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Selanjutnya, berita acara rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel beserta beberapa berkas persyaratan lainnya segera disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri.

Sedangkan jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur, antara tanggal 4 sampai 14 Februari 2016.

Kemudian, pada 15 sampai 17 Februari, Gubernur Kalsel definitif akan melantik bupati dan wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota terpilih di daerah ini.

ant/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here