Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Launching Sekaligus Pengukuhan Pimpinan Wilayah

0
91 views
PENGUKUHAN-PWM-KALSEL
PENGUKUHAN-PWM-KALSEL

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (28/1) diresmikan. Sekaligus pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel periode 2015-2020.
Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Banjarmasin terletak di Jalan Trans Kalimantan, Lingkar Utara, Desa Semangat Karya, Batola, di atas lahan seluas 10,4 hektare.

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin merupakan hasil peningkatan status dari Stikes Muhammadiyah. Pembangunan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin diharapkan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi, dan berguna untuk persyarikatan, umat dan bangsa.

Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Prof DR H Achmad Khairudin mengatakan, SK terkait pembentukan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin terbit pada 30 Desember 2015.
“Ini sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah dalam bidang pendidikan untuk memajukan umat agar berkualitas dan mampu menghadapi tantangan zaman,” katanya, kemarin.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR H Haedar Nashir MSi mengatakan, secara umum pendirian universitas oleh persyarikatan Muhammadiyah dalam rangka menguasai, mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai oleh nilai kemanusiaan, akhlakul karimah dan etika yang bersumber pada ajaran Islam, serta memupuk keikhlasan, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar yang relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa.
Sementara itu, Sekdaprov Kalsel HM Arsyadi mewakili Pemprov Kalsel mengatakan, masukan dan kajian dari Muhammadiyah Kalsel sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

“Dari dinamika gagasan dan pikiran orang-orang yang terhimpun dalam Muhammadiyah, Pemprov Kalsel mengharapkan adanya karya-karya baru yang dimunculkan untuk kemajuan banua,” katanya.
Menurutnya, Muhammadiyah sebagai ormas keagamaan yang besar, hendaknya tampil lebih agresif dalam memperjuangkan kemajuan Indonesia.

“Serta bisa membekali anggota-anggotanya untuk tidak terpengaruh terhadap ajaran-ajaran atau organisasi-organisasi yang tidak sejalan dengan Islam dan Pancasila,” pungkasnya.

rel/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.