Kesiapan Pelaksanaan Ujian Nasional Secara Online Masih Belum Di Dukung Pemerintah Daerah

0
34 views
Anggota Komisi X DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  Asdi Narang,SH,MH.COMM.LAW
Anggota Komisi X DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Asdi Narang,SH,MH.COMM.LAW

Jakarta,Info Banua.Pemerintah daerah dalam pelaksanaan Ujian Nasional secara online masih belum mendukung secara penuh ,demikian di kemukakan anggota DPR Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Asdi Narang di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya pelaksanaan ujian Nasional yang perlu memperoleh dukungan pemerintah daerah adalah peningkatan prasarana pendukung di sekolah.

Diakuinya berdasarkan hasil pantauan di beberapa daerah,kemampuan sekolah dalam menyiapkan prasarana pendukung seperti ketersediaan komputer bagi siswa masih sangat minim,padahal pelaksanaan ujian secara online memerlukan satu siswa satu komputer,sementara di sekolah ketersediaan komputer masih sangat minim.

“Untuk pemenuhan prasarana Komputer di perlukan dukungan pemerintah daerah dalam menyediakan Komputer bagi sekolah untuk pelaksanaan ujian secara online”,kata Asdi Naranag.

“Penyediaan komputer tersebut tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah pusat mengingat keterbatsan anggaran,pemerintah daerah harus lebih berperan dalam penyediaan sarana pendukung tersebut”,jelas asdi Narang.

Selain keterbatsan sarana komputer pihaknya juga menemukan kendala ketersediaan aliran listrik yang masih banyak mengalami gangguan dan pemadaman .

“Bagaimana mungkin pada saat pelaksanaan ujian nasional mengalami pemadaman listrik ini akan sangat mengganggu”katanya

“Selain prasarana permasalahan lain yang harus di selesaikan adanya jaminan ketersediaan jaringan internet,mengingat masih banyak daerah terutama di luar pulau Jawa dan Sumatera yang belum terjangkau jaringan internet,bagaimana pelaksanaan ujian online dapat berjalan,jika tidak ada sambungan internetnya”,pungkasnya.

Indra Samsudin Noor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here