7 Bupati dan Wali Kota di Kalsel 'Wajib' Bawa Kue Tradisional

0
1431

kue tradisional

Pelantikan wali kota/bupati dan wakil wali kota/wakil bupati di Kalimantan Selatan akan banyak menyajikan makanan khas daerah, sebab masing-masing daerah akan membawa seribu kue.

Sebagaimana yang diungkapkan Kabag Umum Pemkot Banjarmasin Rudy Prasetya di Banjarmasin, Selasa, bahwa pihaknya sudah menyediakan sekitar seribu kue khas Banjar yang akan dibawa pada gelar pelantikan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin oleh gubernur, di halaman kantor gubernur lama, Rabu (17/2).

“Kita diminta sumbangsihnya dalam pelantikan ini sebanyak seribu kue, nanti di sana ada stan masing-masing daerah untuk bisa diambil masyarakat secara gratis,” ujarnya.

Menurut Rudy, makanan di stan Banjarmasin akan menyajikan beragam kue khas Banjar, seperti pais pisang, untuk, gumpal, dan banyak lagi.

“Mungkin kalau daerah Hulu Sungai Tengah (HST) nantinya banyak kue apam, karena khas kue dari sana,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akan melantik tujuh kepala daerah secara serentak, Rabu (17/2), mereka adalah pemenang Pilkada serentak pada 2015 lalu.

Mereka yang dilantik itu adalah pasangan Ibnu Sina dan Hermansyah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Kemudian pasangan KH Khalirurrahman dan H Saidi Mansyur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar, pasangan H Abdul Latif dan H A Chiriansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), pasangan H Ansharuddin dan Syaifullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Seterusnya, pasangan H Mardani H Maming dan H Sudian Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, dan pasangan Sayed Jafar Alydrus dan Burhanuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.

Gladi bersih Persiapan pelantikan tujuh kepala daerah yang akan memimpin dari 2016-2021 ini langsung mendapatkan pengawasan Gubernur H Sahbirin Noor, Selasa.

Bahkan sang Gubernur yang berpasangan dengan H Rudy Resnawan dan baru saja juga dilantik Presiden Joko Widodo ini naik panggung untuk berbagi ilmu baris berbaris prosesi pelantikan sebagaimana yang dipelajarinya saat dilantik di Istana Negara.

ant/infobanua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here