Penguatan DPD Sebagai Penyeimbang DPRRI Penyalur Aspirasi Masyarakat Dan Pembangunan Daerah

0
41 views
Anggota DPD RI  Habibi Hamid Abdullah.SH. MH
Anggota DPD RI Habibi Hamid Abdullah.SH. MH

Banjarmasin,Info Banua.Anggota DPD memiliki tugas dan fungsi yang sangat besar dalam sistim ketatanegaraan di Indonesia hal tersebut di kemukakan Anggota DPD RI  Habibi Hamid Abdullah pada Rapat Dengar Pendapat belum lama ini di Kota Banjarmasin.
Rapat dengar Pendapat di hadiri oleh masyarakat,tokoh masyarakat serta para pemuda dan di hadiri unsur kepemerintahan kota Banjarmasin dalam hal ini lurah Teluk Dalam Tajinoor,serta berbagai unsur yang di undang dalam rapat dengar pendapat anggota DPD yang kali ini mengangkat tema Penguatan DPD RI.

Menurut Habib Hamid Abdullah,”Penguatan fungsi dan kewenangan DPD sangat mendesak untuk di selesaikan, mengingat Anggota DPD RI mempunyai konstituen yang tidak sedikit bahkan kalo dibandingkan dengan DPR RI”.
“Dari segi DPD memiliki kewenangan lebih besar daripada DPD RI di bandingkan dengan DPR, untuk itu DPD akan berjuang utk meningkatkan fungsi dan kewenangan nya agar sama dengan DPR RI sehingga akan menjadi penyeimbang utk DPR RI,agar Kepentingan atau aspirasi daerah bisa diperjuangkan dengan maksimal”,jelasnya.
“Selama ini DPD tidak mempunyai kewenangan yang besar seperti DPR RI sehingga DPD seperti dalam bayang bayang DPR RI dan terkesan dipandang tidak ada action padahal kawan kawan sudah sangat maksimal memperjuangkan daerah masing masing di Pusat tapi tidak terekspos media”,kata Habib Hamid Abdullah.
Salah satu peserta Rapat Dengar Pendapat mengatakan sekarang kami baru mengerti kenapa DPD selama ini tidak begitu menonjol, dan dia menyarankan agar para elite mendukung penguatan DPD agar Anggota DPD bisa maksimal memperjuangkan daerah nya dan rakyat di daerah juga pasti akan mendukung penguatan DPD ini.

Sementara itu peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Rapat Dengar Pendapat. Kegiatan Rapat Dengar Pendapat ini diadakan di aula Kelurahan Teluk Dalam Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selata. Pada pukul 14.00 Wita dgn jumlah peserta 150 orang.
Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here