Resimen Mahasiswa Suryanata Kalsel Dikukuhkan

0
75 views

suryanata

Mengikuti prosesi upacara pengukuhan komandan resimen mahasiswa Suryanata Provinsi Kalimantan Selatan periode 2016 – 2018, diharapkan komandan resimen mahasiswa Suryanata terpilih mempu menjalankan amanah dalam pengabdian kepada negara rakyat dan organisasi. Serta dapat membawa dan mengarahkan anggota organisasinya serta mahasiswa lainnya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan dan keinginan bela negara.
Serta menempatkan kepentingan negara dan masyarakat luas diatas kepentingan pribadi dan golongannya. Sebagai pemimpin organisasi yang dibentuk dalam lingkungan pendidikan tentunya seorang komandan Menwa harus bisa menyelaraskan kepentingan organisasinya dengan program-program kependidikan baik oleh kampus maupun sistem pendidikan nasional.
Saya harapkan nantinya resimen mahasiswa Suryanata dapat mengagas program dan kegiatan yang kreatif dan inovatif serta agenda yang berguna baik bagi organisasi kampus maupun masyarakat luas tentunya juga dapat membangkitkan kesadaran bela negara yang tinggi di kalangan masyarakat luas. Saya harapkan seorang anggota resimen mahasiswa tidak merasa lebih hebaat dari mahasiswa lainnya tetapi menjadi seorang resimen mahasiswa panutan dalam semua bidang dan prestasi baik dalam kedisiplinan wawasan kebangsaan serta bidang akademik.
Hal ini sesuai dengan tujuan dibentuknya resimen mahasiswa yitu mempersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik, mental serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional, sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga negara dalam bela negara, mempersiapkan potensi mahasiswa sebagai bagian dari potensi rakyat dalam sistem pertahanan rakyat semesta (SISHANRATA).
Selamat dan sukses kepada komandan resimen mahasiswa Suryanata terpilih untuk periode 2016-2018 semoga dapat membawa organisasinya menjadi lebih baik serta menjadi panutan bagi organisasi sejenis lainnya dan kelak melahirkan calon-calon pemimpin bangsa.
Supiyannor S. Ag Komandan Resimen Mahasiswa, karena selama ini untuk resimen Suryanata Kalsel masih kekosongan di staf komandonya kemudian setelah tersusun itu nantinya baru kita konsulidasi ke perguruan-keperguruan tinggi, tadi malam kita sudah merumuskan kegiatan- kegiatan agenda kita tahun kedepan, saya juga sudah koordinasikan dengan danrem 101Antasari Banjarmasin Kantor wilayah kemenhan provinsi Kalsel dan juga sudah koordinasi dengan danlanal kegiatan itu banyak lainnya terutama resimen mahasiswa Suryanata akan di libatkan dalam TMMD yang berlokasi di Batola dan Hulu Sungai Selatan.
Tahun ini awal dari mulai kebangkitan resimen mahasiswa di Kalsel, kita menyambut baik terhadap ini dan luar biasa juga untuk komando nasional menwa itu sangat mendukung kegiatan ini sehingga mulai mendapatkan rekomendasi dari komnas menwa mulai persiapan kami diberi waktu selama tiga bulan untuk mempersiapkan ini semua kemarin pelaksanaan rakomda, secara voting bisa dilaksanakan dan hari ini kita melaksanakan pelantikan jumlah kepengurusan saat ini menjabat. Setelah ini menyusun struktur organisasi itu sendiri sesuai dengan surat keputusan itu sendiri, tugas dari menwa adalah menyusun konsulidasi itu kedalam tentang organisasi itu sendiri yang pertama ada wadan, kepala staf PLH Jamaludin.
Inipun PLH sudah di SK kan kemarin KONAS nasional, untuk difinitifnya kita sendiri yang akan meng sk kan beliau dan asisten-asisten pendukung pendukung kegiatan ini.
Rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here