Pelindo Banjarmasin Bantu Modal Senilai Rp1,6 Miliar untuk 58 UMKM

0
50 views

Pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha kepada 58 pelaku Usaha Kecil mikro dan Menengah (UMKM) kembali digelar PT Pelindo III di Hotel Victoria Banjarmasin, Senin (31/5). Semua peserta pelatihan merupakan mitra binaan Pelindo Banjarmasin, tahap 1 Tahun 2016.

Pelatihan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pelindo III ini resmi dibuka General Manager Pelindo III (Persero) Banjarmasin Hengki jajang Herasmana.

Melalui kegiatan ini juga dana sebesar Rp1,6 miliar disalurkan kepada mitra binaan. Mitra binaan dari Banjarmasin tercatat sebanyak 58 orang.
Menurut Hengki, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan menambah bekal kepada para mitra agar bisa memanfaatkan dana kemitraan ini untuk mengembangkan usahanya.

“Minimal kita tahu bagaimana cara memasarkan, mengemas produk, serta bagaimana manajemen keuangan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Hengki berharap setelah pelatihan ini, mitra binaan tidak konsumtif. Dan tentunya sangat diharapkan dapat mengembangkan produk-produk unggulan dari Kalimantan Selatan.

Bukan hanya menyalurkan dana kemitraan, Pelindo juga akan memberikan apresiasi bagi mitra binaan yang telah menunjukkan perkembangan usaha yang dikelolanya. “Bisa saja kita akan ikutkan bapak ibu dalam kegiatan pameran baik itu yang diselenggarakan di dalam negeri maupun luar negeri,” sebutnya.
Jumberi, salah seorang mitra binaan yang telah lama mengelola pembuatan kacang jaruk di Barabai berharap pinjaman modal Pelindo ini makin meningkatkan manfaat bagi pengembangan usahanya.

Rina Yanti, mitra binaan Pelindo lainnya yang baru merintis usaha peternakan kelinci mengaku senang dengan pelatihan sekaligus penyaluran modal dari Pelindo. “Saya senang sekali dan berterimakasih kepada Pelindo III telah memberikan kesempatan untuk bergabung dengan rekan-rekan yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dunia usaha,” imbuhnya.
“Kami bukan perusahaan yang hanya mengejar keuntungan semata tanpa mempedulikan masyarakat sekitar perusahaan. Kami berusaha untuk bertanggungjawab dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, termasuk para veteran,” jelasnya.
rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.