Customer Care XL Siap Layani Selama Lebaran

0
39 views

XL_TRIBE 3
Layanan pelanggan atau Customer Care XL telah siap sepenuhnya dalam menghadapi Lebaran. Kesiapan tersebut antara lain berupa penerapan penanganan operasional yang efektif, sistem monitoring dan penjadwalan hingga penambahan petugas. Kesiapan layanan pelanggan XL ini searah dengan kesiapan divisi lainya, antara lain marketing dan network.

Vice President Customer Experience Management & Contact Management XL, Noviyus Kurniawan, mengatakan, “Biasanya saat Lebaran memang terjadi kenaikan panggilan melalui layanan pelanggan Call Center. Tahun lalu naik sekitar 15%. Pada hari-hari biasa, call center XL menerima sekitar 15 ribu panggilan per hari. Sementara itu, untuk di social media terdapat rata-rata 3.800 mention per hari dan XL Center rata rata 7000 visit per hari.”

XL memiliki 2 kantor Call Center, yaitu di Jakarta dan Yogyakarta. Ada sebanyak 675 petugas di kedua lokasi. Sebanyak 16 orang di antaranya bertugas melakukan layanan pelanggan melalui saluran social media. Seiring dengan terus meningkatnya interaksi pelanggan melalui social media, XL juga terus melakukan pengembangan layanan melalui saluran ini. Termasuk dengan menambah jumlah petugasnya. Layanan Call Center beroperasi selama 24 jam sehari selama 7 hari sepekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here