Pancasila Benteng Utama Negara Kesatuan Indonesia

0
366
Anggota MPRRI Hj. Antung Fatmawati, ST melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di desa Sungai Anyar Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong,Minggu (30/5/2016).
Anggota MPRRI Hj. Antung Fatmawati, ST melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di desa Sungai Anyar Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong,Minggu (30/5/2016).

Tabalong,Info Banua.Anggota MPR Antung Fatmawati,kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar yang kali ini di selenggarakan di desa Sungai Anyar Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong,Minggu (30/5/2016).

Tidak kurang dari 150 orang masyarakat desa dan tokoh masyarakat menghadiri kegiatan soialisasi yang merupakan kewajiban setiap anggota MPRRI,DPDRI,DPRRI seperti yang di amanatkan dalam undang undang.

Dalam kegiatan sosialisasi kali ini, anggota MPR RI menyampaikan materi tentang pentingnya mengamalkan ajaran Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta rasa toleransi yang harmonis dalam sendi berkehidupan dalam masyarakat,berbangsa dan bernegara.

“Empat Pilar Kebangsaan harus ditanamkan dalam jiwa setiap warga Indonesia sejak dini, khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa”,kata Antung Fatmawati.

Menurutnya,Penanaman dan penguatan itu harus dimulai sejak dini agar bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari berbagai ancaman yang mengganggu ideologi dari luar, contohnya adalah bahaya kembalinya ajaran komunisme kedalam kehidupan bangsa Indonesia.

“Akhir-akhir ini banyak pemberitaan di media massa dan media sosial akan adanya kecemasan dari beberapa elit politik akan adanya ancaman bangkitnya komunis dalam negara kesatuan Republik Indonesia”,kata Antung Fatmawati.

Kecemasan tersebut wajar terjadi tatkala generasi bangsanya melupakan sejarah sebagaimana kejadian di tahun 1965, dimana Partai Komunis Indonesia ingin melakukan pemaksaan kehendak untuk mengkudeta pemerintahan dan memaksakan ideologinya,jelasnya.

Untuk itu perlu adanya upaya menggalakkan dan kembali menggelorakan ajaran pancasila melalui kegiatan sosialisasi empat pilar di masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kontribusi untuk penguatan pancasila dalam sendi kehidupan berbangsa,bernegara,sebagai benteng utama kita dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Bangsa,pungkas Antung Fatmawati,anggota Komite I DPDRI asal Kalimantan Selatan.

Indra Samsudin Noor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here