Anggota MPR RI Menggelar Sosialisasi 4 Pilar Di Depan Anggota Dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjar

0
44 views
Anggota MPR RI H.Syaifullah Tamliha,S.Pi,MS
Anggota MPR RI H.Syaifullah Tamliha,S.Pi,MS

Martapura, Info Banua. Anggota MPR/DPR RI H. SyaifullahTamliha, S.Pi, MS menggelar sosialisasi 4 pilar Kebangsaan di Kabupaten Banjar,Kalimantan Selatan yang di hadiri anggota dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar,Rabu (8/6/2016).

SyaifullahTamliha, S.Pi, MS selaku anggota MPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan di depan para anggota dan pengurus KNPI menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya pendiri bangsa kita telah menetapkan dan menyepakati bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ini yang harus tetap kita jaga dan pertahankan sebagai anak bangsa terutama sekali generasi muda berintelektual dan beragama seperti mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam KNPI.

”KNPI harus menjadi ujung tombak bangsa dalam mempertahankan dan membela Ideologi dan Dasar Negara kita”, tegas politisi senior Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Selatan.

Kita semua terkhusus generasi muda berintelektual harus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih di tengah derasnya arus globalisasi yang mengancam  persatuan dan kesatuan NKRI.

”Selain bentuk negara kita juga telah di wariskan ideoligi dasar negara yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”,jelasnya.

Ideologi yang telah di wariskan kepada kita semua merupakan warisan yang sangat mahal, karena itu merupakan jati diri kita sebagai Bangsa Indonesia, yang tidak dimiliki oleh bangsa manapun di dunia.

Implementasi nilai-nilai empat pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, harusnya dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling menghargai perbedaan baik itu suku, ras, golongan dan agama, harusnya negara kita lebih damai dan aman.

Nilai-nilai empat pilar yang sudah diwariskan oleh para pendiri bangsa, harus turun kepada generasi muda sejak usia dini.  Empat Pilar juga dapat menjadi alat perekat masyarakat Indonesia. Kita berkewajiban menjaga NKRI, dan kita semua harus memiliki keyakinan bahwa NKRI adalah harga mati.

Dengan Empat Pilar Kebangsaan ini, masyarakat khususnya pemuda dapat menjadikannya sebagai benteng dari Ideologi dan budaya luar yang bertentangan dengan 4 pilar tersebut, pungkasnya.

 

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here