Bid Dokkes Polda Kalsel Otopsi dan Periksa DNA Temuan Tengkorak di Kota Banjarbaru

Bid Dokkes Polda Kalsel Otopsi dan Periksa DNA Temuan Tengkorak di Kota Banjarbaru

Bid Dokkes Polda Kalsel melakukan pemeriksaan DNA serta otopsi tengkorak Mr X yang ditemukan di Guntung Damar Rt 012 Rw 003 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, temuan terngkorak Mr X ini oleh Personel Unit Reskrim Sektor Banjarbaru Barat Polres Kota Banjarbaru.temuan kerangka manusia, Minggu (4/9) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dalam pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Zainul Hakim serta dibantu IPDA Supriyadi, selanjutnya temuan tengkorak akan terus dilakukan pengembangan. Sementara itu hasil tes uji DNA masih menunggu hasil dari laboratorium Puslabfor Mabes Polri.

Sementara itu, informasi terhimpun dari pihak rumah sakit bahwa di perkirakan tengkorak itu memang berjenis kelamin perempun, diperkirakan berumur kurang lebih 75 tahun.

Dari keterangan medis juga diperkirakan tengkorak itu berada di lokasi sudah sekitar sebulan dan kurang dari dua bulan.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Mars Suryo Kartiko tak menampik soal temuan kerangka tulang mayat itu.

“Ditemukan di semak belukar lahan gambut tembusan jalan lingkar utara, guntung damar. Iya benar diduga wanita, dilihat dari ukuran tengkorak kecil diperkuat dengan temuan pakian wanita. Kerangka tulang tidak utuh,” katanya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply