Polresta Banjarmasin Patroli ke Kampung-kampung Gunakan Sepeda

0
30 views

Hasil gambar untuk polisi patroli ke kampung naik sepeda

Polresta Banjarmasin, melakukan patroli kewilayahan dengan menggunakan sepeda ke setiap pemukiman warga guna mencegah aksi pencurian dan aksi kriminalitas lainnya.

“Patroli bersepeda yang dilakukan polisi berseragam itu dimaksudkan agar mereka lebih efesien dalam bertugas dan bertemu masyarakat secara langsung,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan patroli bersepeda itu dilakukan secara rutin dari pagi, siang dan sore dengan sasaran permukiman warga, terutama di wilayah perumahan yang sering ditinggal penghuninya untuk beraktivitas di kantor maupun sekolah. Kegiatan patroli itu salah satu langkah untuk mencegah aksi pencurian rumah kosong yang diperkirakan meningkat pada siang hari di wilayah kota setempat.

Terus dikatakannya, kegiatan patroli rutin bersepeda dengan sasaran perumahan-perumahan itu membuat pergerakan personel dari Polresta Banjarmasin bisa lebih leluasa karena bisa masuk ke gang-gang yang sempit.

“Aksi patroli bersepeda itu termasuk kegiatan yang juga menunjang program Commanderwish 100 hari kerja Kapolri,” tuturnya.

Kapolresta Banjarmasin selaku pimpinan utama di Polresta setempat, juga menyiagakan personel yang khusus menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat guna menyisir kawasan objek vital dan permukiman.

Selain patroli rutin ke pemukiman warga, sejak awal Agustus 2016 lalu, personel Polresta Banjarmasin juga gencar melakukan ploting pagi, siang dan sore di jalur jalur rawan kemacetan/perpadatan.

Ploting yang dimaksud yakni penjagaan dan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik persimpangan dan keramaian secara bergantian.

Sebagaimana dilakukan Kapolresta Banjarmasin yang selalu memberikan arahan kepada seluruh personelnya dalam hal peningkatan kemampuan fungsional pelayanan yang humanis kepada setiap warga di kota setempat.

Selain itu ketegasan dalam penindakan hukum yang berlaku sehingga kinerja kepolisian dalam peningkatan pelayanan publik akan terjalin dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here