HSBC-PSF Dukung Pembentukan Asosiasi Dosen Kembangkan Keuangan

0
38 views
hsbc
HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) mendukung pembentukan Association of Lectures for Financial and Economic Development (ALFED), sebuah asosiasi yang menjadi wadah bagi para dosen di seluruh Indonesia untuk mengembangkan sektor keuangan.
Senior Vice President and Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia Nuni Sutyoko mengatakan pengembangan ekonomi dan keuangan di Indonesia dihadapkan pada tantangan yang fundamental terkait edukasi keuangan. Tantangan edukasi keuangan itu pun sangat beragam di setiap daerah sehingga tidak ada solusi yang bisa menyelesaikan seluruh permasalahan itu secara bersamaan.
“Dengan keberadaan ALFED, kami berharap dapat mengidentiikasi secara tepat tantangan dan kebutuhan setiap daerah terhadap keuangan dan perbankan, sehingga proses edukasi akan tepat sasaran,” ujar Nuni di Jakarta, Kamis (20/10/2016).
Dengan demikian, lanjutnya, dosen bisa menjadi agen perubahan dan setiap daerah dapat tumbuh sesuai dengan karakteristiknya masing-masing, sehingga menguntungkan masyarakat. Sementara itu, Kepala Departemen Learning and Assesment Centre OJK Institute Toto Zurianto mengharapkan, kehadiran ALFED bisa menghidupkan usaha-usaha pertumbuhan ekonomi dan keuangan di daerah.
Menurut Toto, pengembangan edukasi keuangan yang optimal dapat terjadi dengan adanya sinkronisasi antara pemerintah, NGO, asosiasi, para pendidik, juga pihak swasta melalui penyelenggaraan program yang saling mendukung.
Hal ini tentu akan membawa dampak yang lebih besar bagi masyarakat, daripada program yang berdiri sendiri-sendiri,” ujar Toto. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here