Di Perlukan Kerjasama Pengamanan Laut Dari Aktifitas Illegal Fishing Dengan Negara Lain

0
42 views

Jakarta,Info Banua. Rencana Kementerian Kelautan Perikanan untuk menjalin kerjasama dengan negara lain dalam pengamanan laut dari aktifitas penangkapan ikan secara ilegal,sangat di perlukan,demikian di kemukakan Anggota komisi IV DPRRI Fraksi Partai Nasdem Hamdhani,sebelum menghadiri rapat dengan Menteri Kelautan Perikanan di gedung DPRRI Jakarta,kamis (6/10).

Menurut Hamdhani, jika untuk kepentingan menjaga laut kita dari illegal fishing,kerjasama tersebut dapat di lakukan sepanjang tidak menggangu kedaulatan negara.

Negara kita memiliki laut yang sangat luas dan berbatasan dengan samudra serta beberapa negara,dalam menjaganya kita perlu kerja sama dengan beberapa negara lain terutama yang berdekatan dengan negara kita,jelasnya.

“Sebelum melanjutkan rencana tersebut Kementerian Kelautan hendaknya terlebih dahulu melakukakan koordinasi dengan instansi lain,mengingat masalah pengamanan laut ada instansinya,jangan sampai bersinggungan dalam hal kewenangan kementerian”,tegasnya.

Saya mendukung rencana kerjasama pengamanan laut kita yang begitu luas dari kegiatan illegal fishing,sepanjang tidak menyalahi aturan dan bersinggungan dengan tugas kementerian lain,pungkas Hamdhani.

Indra Samsudin Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here