Pemberantasan Pungli Bentuk Revolusi Mental ASN 

0
40 views

Jakarta,Info Banua. Anggota Komisi II DPRRI,Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Tengah,mendukung program Pemerintah untuk memberantas praktek pungutan liar di berbagai sendi kehidupan dan pelayanan masyarakat oleh Aparatur Sipil Negara.

“Kita mendukung secara penuh instruksi presiden terkait pemberantasan pungli yg melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN),di seluruh insatansi kepemerintahan”.kata Rahhmat melalui riles yang di terima beberapa waktu lalu.

Aparatur Sipil Negara yang dengan sengaja meminta imbalan jasa atas pelayanan yang diberikan, tangkap dan proses secara hukum dan dipecat bila terbukti menerima imbalan jasa pada masyarakat,tegasnya.

Praktik pungli merupakan praktek preman di kalangan pelayan masyarakat,ini tidak boleh di biarkan ASN melakukan pemerasan kepada masyarakat,melalui pola meminta imbal jasa atau pungli,dengan berlindung sebagai Pegawai Negeri Sipill,jelas Rahmat.

Untuk hal tersebut  diharpkan pada masyarakat agar turut berpartisipasi aktif dalam upaya pemberantasan pungli terutama di kalangan PNS.

Tekat pemerintah memberantas pungli dalam prakteknya harus diikuti pengawasan sacara ketat oleh kita semua.

Dengan Program Pemberantasan pungli pelayanan kepada masyarakat jangan melemah,jangan sampai ada birokrasi untuk menghambat dan mempersulit proses pelayanan, sabagai bentuk perlawanan tidak langsung yang akhirnya masyarakat dihadapkan pada situasi yang sulit.

Disatu sisi ingin turut serta aktif pemberantasan pungli tapi disisi lain urusannya akan dipersulit, jadi kita berharap dari pemerintah ada kebijakan yg dibuat ketika masyarakat aktif melaporkan pungli, maka dijamin untuk urusannya segera akan diselesaikan,pungkas Rahmat Nasution Hamka.

 

Indra Samsudin Noor

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.