Percepat Penetrasi Internet, XL Luncurkan Mobile Broadband

0
41 views

xl-okkkPT XL Axiata Tbk (XL) sangat serius dalam menyiapkan layanan mobile broadband(MBB). Selain telah menyiapkan jaringan 4G LTE secara khusus untuk memastikan kualitas koneksi, XL juga telah menyiapkan stok paket MBB dalam jumlah yang memadai. Tidak kurang dari 250 ribu paket MBB telah siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G. Hari ini, Banjarmasin menjadi salah satu kota tempat peluncuran layanan MBB yang terdiri atas XLHome dan produk andalan kami MiFi (XLGO) yang dilaksanakan di Arthomoro Cellular (18/10).

Haris Mulyanto, Regional Sales Manager XL North mengatakan, “Semua lini di XL telah siap mendukung produk layanan MBB ini di seluruh XL Store yang ada di North Region. Dengan kualitas dari sisi network, device, dan paket data yang ditawarkan, XL melalui layanan MBB ini yakin menjadi yang terbaik di antara pesaingnya. Kami siap melayani pelanggan yang ingin memperoleh layanan ini melalui Own Channel (XL Center, myXL, XL Store, Xplor), Traditional Channel, Modern Channel maupun Corporate”.

“Dengan paket Bundling seharga Rp 749 ribu, pelanggan akan memperoleh perangkat MiFi Huawei E5577 yang telah dilengkapi Paket Data 90 GB untuk pemakaian selama 3 bulan (6GB di jaringan 3G/4G + 24GB di jaringan 4Gsetiap bulannya). Selanjutnya pada bulan ke-4 pelanggan cukup berlangganan paket seharga Rp 125.000/bulan untuk memperoleh kuota 30 GB/bulan”, terang Yohanes Widiatmoko, Supervisor XL Center Banjarmasin.

Lebih jauh Yohanes mengungkapkan, Sedangkan bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini untuk akes sekeluarga, tersedia paket “XL Home” router, yaitu paket Data yang dapat digunakan kapan pun di jaringan 4G dengan kuota 240GB untuk akses selama 3 bulan (80GB/bulan) seharga Rp 1.499.000. Paket ini sudah termasuk perangkat Wi-Fi router Huawei B310s yang memiliki koneksi cepat plug and play serta dapat dikoneksikan ke 32 perangkat sekaligus. Pada bulan ke-4, pelanggan hanya dikenakan Rp 300rb/bulan untuk menikmati paket Data 80GB/bulan.

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini untuk akes sekeluarga, tersedia paket “XL Home” router, yaitu paket Data yang dapat digunakan kapan pun di jaringan 4G dengan kuota 240GB untuk akses selama 3 bulan (80GB/bulan) seharga Rp 1.499.000. Paket ini sudah termasuk perangkat Wi-Fi router Huawei B310s yang memiliki koneksi cepat plug and play serta dapat dikoneksikan ke 32 perangkat sekaligus. Pada bulan ke-4, pelanggan hanya dikenakan Rp 300rb/bulan untuk menikmati paket Data 80GB/bulan.

Sementara itu, untuk kalangan UKM, XL menyediakan solusi “XL Biz”. Solusi ini berupa seperangkat mobile broadband router, paket Data dan layanan bernilai tambah (value added service) seperti seperti web hosting, domain, storage cloud, XL Tunai, CUG, nomor XL virtual dan solusi lainnya yang bisa digunakan untuk akselerasi bisnis UKM. Hingga akhir tahun 2017, XL menargetkan bisa melayani 80.000 pelanggan UKM.

Pelanggan dan masyarakat luas bisa memperoleh produk XL Go dan XL Homemulai 10 Oktober 2016 melalui ribuan pusat jalur penjualan XL di seluruh Indonesia seperti XL Center, toko-toko XL, retail outlet, agen-agen 4G. Selain itu, juga bisa diperoleh melalui saluran penjualan online Bhinneka, Pazia, dan Elevania. Tersedia juga di toko ponsel terkemuka Eraphone, Pazia, Okeshop, Global Teleshop, Sellular Shop, Point 2000, Gallery Gadget, Sentra Ponsel termasuk di Arthomoro Cellular Banjarmasin.

Sumber daya jaringan dan teknologi yangXL miliki saat ini juga sudah sangat mendukung untuk mewujudkan visi tersebut. Saat ini XL telah mengadopsi dan mengimplementasikan jaringan berteknologi 4G berbasis LTE. Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan implementasi teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga 2 kali lipat. Penerapan teknologi 4T4R ini sekaligus menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5G, yang memiliki kemampuan layanan akses internet yang lebih baik lagi.

XL akan menjamin 1 tahun garansi perangkat, termasuk masalah perangkat, melalui dukungan mitra XL, yang terdiri dari 29 pusat layanan dan 300 tempat pengumpulan.

XL yakin, layanan terbaru mobile broadband ini akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka. XLpun akan terus mengimbangi permintaan masyarakat tersebut dengan terus memperluas wilayah layanan 4G ke berbagai daerah dan kota-kota baru.

Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk diantaranya 24 juta pelanggan Data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal.Infrastruktur jaringan milik XL tersebut berupa 72.500 BTS, termasuk lebih kurang 6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu KM jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan, dan akan menjadi 100 kota di akhir tahun yang terlayani oleh 4G LTE XL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here