YLKI Kalsel Nilai Pemberlakuan Tax Amnesty Beratkan Pelaku UMKM

0
59 views

wikadi

Wakil Ketua Bendahara YLKI Kalsel yang juga Ketua Asosiasi Profesi Tenaga Ahli Kontruksi Indonesia (APTAKINDO), Tubagus Surya Wikadi, kurang sependapat pemberlakuan tax amnesty. Pengurus YLKI Kalsel menilai pemerintah masih kurang sosialisasi soal tax amnesty.

“Bahkan kalangan bawah sepertinya belum menyentuh, artinya kalau ekonominya kita berbasis UMKM kecil menengah kebawah ada yang sebagian yang mengetahui dan tidak mengetahui,” kata sosok vokal di YLKI Kalsel ini.

Surya menilai, tax amnesti dengan jumlah dengan yang ditentukan semakin memberatka n UMKM. Sementara UMKM di Kalsel transaksinya masih manual, contoh jika belanja di pasar tradisional.

“Kami mengharapkan pemerintah jangan membebani rakyat dan dipersulit lagi dengan keadaan peraturan dan perundang-undangan dengan berbagai macam dalih untuk rakyat,” katanya.

Jika rakyat mau buka usaha jangan dipersulitlah soal izinnya, artinya mendapat kemudahan seperti contoh kita mau melakukan perijinan usaha. Pemerintah mau mencarikan jalan keluar, jika orang baru berusaha itu ijinnya jangan dipersulit kalaupun ada perijinan juga dengan tarif terjangkau untuk menengah kebawah bukan menengah keatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.