Aliansi Muslim Banua (AMB) Peduli Aksi Bela Islam III, Gelar Sajadah di Mapolda Kalsel

Aliansi Muslim Banua (AMB) Peduli Aksi Bela Islam III, Gelar Sajadah di Mapolda Kalsel
aksi-212

koordinator AMB menggelar jumpa pers ‘Dukungan Aksi 212’ di Restaurant Wong Solo.

 

Sebagai bentuk dukungan moral dan menyikapi Gerakan Nasional Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan di Monas untuk mengawal fatwa MUI tentang penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2 Desember 2016, aksi juga akan digelar di Kalsel.

Bentuk dukungan tersebut dengan melaksanakan gelar sajadah dan salat Jumat bersama para ulama baik dari MUI dan golongan lainnya. Salah satunya Aliansi Muslim Banua.

Menurut Haris, tim Aliansi Muslim Banua, pada rapat yang dilaksanakan Selasa (29/11/2016) disepakati poin-poin tentang aksi super damai yang juga akan dilaksanakan di Kalsel ini, yaitu:

1. Mengadakan aksi super damai di Kalimantan Selatan sebagai dukungan aksi di pusat dalam rangka mengawal fatwa MUI dan meminta agar pihak berwajib sesegera mungkin memproses hukum secara adil serta memenjarakan secepatnya penista agama Basuki Tcahya Purnama atau Ahok karena yang bersangkutan sudah jadi tersangka.

2. Acara ini akan diadakan di Lapangan Masjid Polda Kalsel pada Jumat (2/12/2016) pukul 11.00 sampai 15.00 Wita.

3. Acara diisi dengan sebelum Jumat dimulai dengan zikir, salawat bersama. Khatib pada salat Jumat dari pihak MUI Kalsel. Setelah salat Jumat acaranya ialah tausiyah agama oleh para habaib, ulama dan dai di Kalsel.

4. Mengimbau para kaum muslimin dan muslimah agar ikut serta dalam acara tersebut, sebagai bentuk pembelaan kita terhadap Al-Qur’an dan Islam.

5. Menghimbau para peserta aksi super damai III agar membawa sajadah dan berbaju putih serta tidak meninggalkan sampah setelah acara.

6. Bagi peserta aksi yg berjalan kaki berombongan maupun dengan kendaraan bermotor agar menjaga ketertiban umum, tidak anarkis dan perbuatan cela yang lainnya, kita sikap sebagai muslim yang baik.

7. Peserta aksi diharuskan taat komando dari panitia yang bertanda khusus di lapangan, jangan sampai ada melanggar ketentuan- ketentuan yang telah disepakati.

8. Gerakan aksi ini tidak terkait kondisi politik pilkada di DKI Jakarta, murni gerakan mengawal fatwa MUI Pusat dan meminta proses hukum yang adil, serta dipenjarakan secepatnya penista Alqur’an dan Agama Islam.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan