16 Desember, BRI Syariah Gelar Pameran Perumahan

0
55 views

bri-syariah
BRI Syariah Banjarmasin bersama semua area se Kalsel, tanggal 16 sampai dengan 20 Desember 2016 akan menggelar Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Expo yang merupakan pameran khusus rumah bersubsidi yang dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin.

Kegiatan dilaksanakan mulai jam 9 pagi sampai 10 malam, kegiatan melibatkan beberapa bank yang menyalurkan pembelian rumah bersubsidi yang di sponsori Kemenpera.

“Kegiatan rutinitas tiap tahun ini menunjuk Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota yang ditunjuk dalam kegiatan ini. Dari puluhan developer yang diundang terlibat langsung. Kegiatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum mempunyai rumah, khususnya yang ingin memiliki rumah dengan harga yang murah,” kata Bambang Sutedjo Pemimpin Cabang BRI Syariah Banjarmasin.

Bisa langsung datang ke lokasi rumah-rumah murah ini letaknya di berbagai tempat mulai dari area Kalsel dan paling jauh Tanjung, Tabalong ada, di Kota Banjarmasin ada, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Plehari, Marabahan, dan beberapa daerah di perbatasan Kota Banjarmasin dan Kuala Kapuas.

“Kami sudah melakukan MoU dengan lebih dari 15 Developer yang nanti akan mendukung acara ini. Acara ini memang diharapkan menambah antusias dari warga yang ingin membeli rumah, Untuk acara pameran ini BRI Syariah mentargetkan minimal 180 unit,” katanya.

Dengan adanya rumah murah ini yang nantinya pembayarannya sebagian besar disubsidi oleh pemerintah, maka disebut perumahan bersubsidi. Sasarannya adalah karyawan-karyawan yang ingin punya rumah dan belum mempunyai fasilitas pembiayaan di bank lain dan yang baru. Yang memiliki penghasilannya kurang lebih Rp4 juta, dimana nilai jual rumah sampai di akhir bulan Desember Rp 128 juta.

“Tapi di tahun depan 2017 di bulan Januari sudah tarif baru Rp135 juta untuk tipe rumah 36, permanen dan semi permanen tergantung dari masing-masing developernya sendiri ada yang kayu dan ada yang sudah beton dibawahnya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here