Telkomsel Pamasuka Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017, Siagakan 178 Posko, 24 Mobile BTS, 168 Mobile GraPARI

Telkomsel Pamasuka Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2017, Siagakan 178 Posko, 24 Mobile BTS, 168 Mobile GraPARI

vp-sales-marketing-area-pamasuka-menyerahkan-rompi-kepada-salah-satu-petugas-siaga-natal-dan-tahun-baruUntuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 (NARU) yang dipredikasi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah layanan Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan).

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka – Herry Setiawan mengatakan “Momen Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakaan momen yang penting bagi masyarakat Indonesia. Di momen ini lah kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, karena banyaknya pertukaran informasi antar sesama, baik menggunakan layanan suara, SMS ataupun data. Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan NARU di seluruh wilayah layanan Area Pamasuka.

Telkomsel melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan komunikasi serta mengantisipasi kenaikan trafik jaringan diantaranya dengan melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia termasuk di Area Pamasuka dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru (NARU) 2017.

Secara Nasional tidak kurang sebanyak 723 BTS baru disiapkan secara khusus untuk momen NARU, agar masyarakat dapat terus menikmati layanan telekomunikasi berkualitas di masa-masa dimana trafik telekomunikasi tercatat mengalami lonjakan cukup tinggi tiap tahunnya, khususnya layanan data. Selain itu juga dilakukan peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang ditingkatkan menjadi 837 Gbps atau naik sekitar 78% dari tahun 2015. Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 241 juta pelanggan (naik 0.8% dari tahun 2015). Kapasitas HLR (Home Location Register) sebesar 313 juta pelangan. Sementara kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 177 juta diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data. Selain itu sebanyak 124.000 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan dimana pun mereka berada

Di Wilayah Area Pamasuka sendiri Untuk mengawal lonjakan trafik komunikasi pada momen ini telah dilakukan beberapa aktivitas seperti melakukan penambahan 250 BTS baru yang tersebar di Regional Regional Area Pamasuka (Kalimantan, Sulawesi dan Papua Maluku). Melakukan upgrade kapasitas lebih dari 120 BTS. Tidak hanya itu,

Di lokasi-lokasi strategis yang memerlukan peningkatan kapasitas dan kualitas, Telkomsel Area Pamasuka juga mensiagakan 24 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjaga agar jaringan tetap prima selama periode NARU.

Untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Telkomsel Area Pamasuka telah mengidentifikasi 178 titik keramaian POI ( Point Of Interest ) utama dimana di titik tersebut dihadirkan Layanan Posko Siaga NARU yang tersebar di Kalimantan sebanyak 53 posko, 76 posko di Sulawesi, dan 49 posko di PUMA. Pemilihan penempatan Posko Siaga dilihat dari banyaknya masyarakat yang melalui/mengunjungi tempat tersebut seperti, bandara, terminal, tempat wisata, pelabuhan, titik keramaian, dan mall. Di Posko Siaga NARU selain mendapatkan kebutuhan produk seperti perdana, pulsa VAS Digital Content, HP Bundling, penukaran kartu 4G, promo gimmick, akan dihadirkan pula layanan digitial seperti TCash, #JajanOnline, HOOQ, dan Langit Musik serta interaktif games.

Disamping itu juga, dari sisi layanan pelanggan dan untuk menjamin ketersediaan produk Telkomsel Area Pamasuka juga mengerahkan 168 Mobile GraPARI (MOGI), 86 Mobile Toko (MOKO), dan 238 Motor Recharge (MORE). Khusus untuk di Kalimantan, Telkomsel Regional Kalimantan mengerahkan 57 Mobile GraPARI (MOGI), ribuan outlet siaga dan 58 Branch Office Siaga serta didukung pula oleh 6 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, saat ini pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian di berapa online channel yang bekerjasama dengan Telkomsel, diantaranya Blanja.com, Tokopedia, Kaskus, AlfaOnline, Gojek, Grab, Lazada.

Dalam menghadapi event Natal &Tahun Baru (NARU) Telkomsel menyiagakan 167 personil siaga yang tersebar di seluruh Kalimantan untuk melayani langsung pelanggan dan masyarakat pada saat pulang ke kampung halaman bersama keluarga tercinta.
Untuk memastikan kesiapan jaringannya, Telkomsel juga telah melakukan uji jaringan di beberapa area maupun jalur utama yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Fokus uji jaringan dilakukan ke layanan data, yang saat ini penggunaannya terus mengalami peningkatan dari tahun dan ke tahun.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan