Jam Tayang THM Tahun Baru Hingga Jam 2 Malam, Diprotes LSM Pemuda Islam

Jam Tayang THM Tahun Baru Hingga Jam 2 Malam, Diprotes LSM Pemuda Islam

pemuda-islam
Puluhan masa dari LSM dan OKP yang ada di Banjarmasin mendatangi Gedung DPRD Kota setempat, Kamis (29/12) kemarin. Mereka melaporkan masih dilanggarnya jam operasional THM seperti Diskotek dan Karaoke oleh pengusaha hiburan di kota yang berjulukan Baiman ini.

“Pelanggaran jam tayang diskotek tetap saja dilakukan. Ada apa ini, anggota dewan jangan diam saja, ini namanya pelecehan, harus ditindak tegas,” ujar H.M.Hasan Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel dalam orasinya.

Hasan menduga ini ada permainan antara pengusaha tempat hiburan dengan oknum tertentu, sehingga mereka berani melanggar perda.

Para pendemo yang ditemui langsung Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali juga mengancam akan menurunkan masa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak digubris.

“Kami juga ada mendengar kabar bahwa walikota telah memberikan dispensasi waktu selama satu jam. Kalau malam Sabtu dan Minggu diskotek tutup pukul 01.00 wita, namun pada malam pergantian tahun diberi tambahan waktu satu jam, kalau ini benar, walikota sendiri yang melecehkan perda, ini sebuah penghinaan kepada anggota dewan yang terhormat,” ujar Ketua Forpeban Kalsel Din Jaya.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali mengaku belum mengetahui bahwa walikota memberikan dispensasi.
“Saya sangat terkejut dengan apa yang saudara sampaikan, kalau ini benar berarti walikota melakukan sebuah kesalahan besar dan melecehkan dewan,” ujar politisi Golkar tetsebut.

Iwan berjanji akan segera memanggil walikota untuk diminta penjelasan. “Sore ini juga walikota akan saya telpon dan panggil kesini untuk menjelaskan. Namun Iwan mengaku kurang yakin kalau walikota memberikan dispensasi. ” Bisa saja ada anak buahnya yang bermain,” ujar Iwan Rusmali.

Sebelum ke kantor DPRD Kota Banjarmasin, para pendemo juga melakukan aksinya di halaman Kantor DPRD Kalsel. Mereka menyampaikan tuntutan kepada para anggota dewan untuk segera bertindak tegas mengenai angkutan semen PT.Conch yang menghancurkan jalan provinsi di Kabupaten Balangan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan