BPPKI Banjarmasin Aktif Lakukan Pengenalan Internet ke Ibu Rumah Tangga

BPPKI Banjarmasin Aktif Lakukan Pengenalan Internet ke Ibu Rumah Tangga

laila bbPPKI
Sebagai upaya pengembangan profesi sumber daya manusia (SDM) pemerintah telah melakukan berbagai persiapan menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) terutama dalam menghadapi arus bebas tenaga kerja yang terampil.
Indonesia telah memiliki beberapa kebijakan yang dirancang untuk menghadapi persaingan global dalam pengembangan SDM berbasis kompetensi. Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin terus melaksanakan kegiatan edukasi, Traing Of Trainer (TOT).

Kepala BPPKI Kalsel Hj Laila SH M. Med Kom mengatakan, upaya sumbangsih kepada Negara Kementerian Kominfo mengimplementasikan sesuai dengan program Indonesia yang termaktub dalam Nawacita serta meningkatkan kualitas hidup manusia Training Of Trainer CBT Methodology bidang Kominfo diharapkan salah satu sarana srategis untuk meningkatkan daya saing , kedepan kita dihadapkan dengan masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yaitu memasuki era paerdangangan bebas.

Kegiatan triwulan pertama BPPKI Banjarmasin ada kegiatan penelitian, pelatihan dan pengenalan internet bagi ibu rumah tangga. Yang dilaksanakan hari Senin, diikuti sebanyak 30 orang dengan target 200 orang untuk tahun 2017.

BPPKI juga melakukan penelitian, yaitu akses informasi komunikasi bagi individu dan ibu rumah tangga , kegiatan penelitian JPR, kegiatan penelitian media sosial kepercayaan media sosial.
“Ada tiga penelitian yang utama yang selebihnya kegiatan yang lain.Target kita tahun 2016 tadi hanya tercapai 90 persen, karena anggarannya tidak terserap. Tapi kegiatannya semua sudah selesai dilakukan,” katanya.

Kemenkominfo telah mengeluarkan peraturan standar kompetensi Kerja nasional Indonesia (SKKNI) No 24 Tahun 2015. “ Melalui pelatihan TOT dapat meningkatkan kemampuan TOT untuk merubah wawasan pengetahuan dari sama sekali tidak tahu menjadi tahu , sehingga terpacu dan termotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan instuktur sesuai SKKNI, ‘ ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud tugas BPPKI Banjarmasin yaitu peningkatan kapasitas SDM bidang Kominfo dan peningkatan akses masyarakat terhadap imformasi dan pengetahuan di wilaya kerja BPPKI Banjarmasin.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan