Ketua Terpilih PPM Kalsel Belum Tunjukkan SKEP Veteran Asli

Ketua Terpilih PPM Kalsel Belum Tunjukkan SKEP Veteran Asli

ketua-ppm

Keberadaan organisasi kemasyarakatan Pemuda Panca Marga (PPM) Kalsel yang nota bene sekumpulan anak pejuang veteran, tampaknya dirundung masalah.

Diantaranya soal adanya dugaan salah satu calon ketua PPM Kalsel berinisial SHK yang juga anggota DPRD Kalsel menggunakan data skep veteran palsu. Kemudian menyeruak nama Ketua PPM Kalsel terpilih tahun 2016-2020 atas nama Gusti Fauziadi yang juga mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin sampai dengan usai penetapan pemilihan hampir sebulan belum bisa menunjukkan SKEP Veteran asli serta ijazah asli kepada Panitia Pemilihan PPM Kalsel tahun 2016.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua PPM Kalsel demisioner Fatimah Adam, disebutakannya saat ini perkembangan PPM formatur sudah selesai jadi usulan kepengurusan dari PPM periode tahun 2016-2020 sudah dibawa Widodo salah satu pengurus pusat untuk menunggu SK.

“Tetapi syaratnya adalah ketua terpilih Gt Fauziadi harus mengumpulkan kembali data skep veteran asli dan ijasah yang asli bukan foto kopi yang memuat nama orang tua, kartu keluarga, KTP itu syarat mutlak bagi ketua terpilih di seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut Fatimah, sudah dua minggu lebih Fauziadi belum mengumpulkan datanya. Maka SK juga tidak bisa diterbitkan oleh pusat. Karena apabila dari  syarat itu tidak dipenuhi maka untuk PPM Kalimantan Selatan akan tidak ada kepengurusan sebelum memenuhi syarat administrasi.

“Kalau ketua terpilih alasannya ada keluarga sakit, kemudian Ketua PPM Amuntai umroh, tapi itu semuanya bisa saja memberikan mandat pada orang lain. Pada saat itu dia memberikan mandat pada saudaranya sendiri. Dengan kondisi ini, tentu menimbulkan pertanyaan ada apa ini. Dan  jadi catatan khusus bagi pusat, walaupun dapat suara 63 dalam artian sah di rapat formatur. Tapi  secara AD ART  menjadi catatan. Berarti ada apa di PPM Kalsel sehingga  tiga dari sembilan formatur tidak bisa hadir,” katanya.

Fatimah mengungkapkan, dirinya selaku Ketua PPM dimisioner masih memegang kendali karena ketua terpilih tidak ada.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan