30 Ibu Rumah Tangga dari Lima Kecamatan Ikuti Pelatihan Internet

0
75 views

internet bppki
Kursus pelatihan dasar internet untuk menunjang usaha yang diselenggarakan BPPKI Kota Banjarmasin yang diikuti 30 ibu rumah tangga dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin didukung sepenuhnya oleh PKK Kota Banjarmasin.

Bahkan menurut Ketua Tim TP PKK Kota Banjarmasin Dr Siti Wasilah Ibnu Sina pelatihan internet sangat baik untuk mendukung upaya-upaya layanan masyarakat guna menunjang keterampilan.

“Ibu-ibu bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tidak hanya menjadi pengguna pasif untuk kepentingan-kepentingan komunikasi. Tetapi juga bisa dikembangkan untuk pemasaran, mengakses pengetahuan,” katanya ketika membuka acara di Aula STIKIP PGRI Banjarmasin.

Dengan penguasaan tehnologi, ibu rumah tangga bisa melakukan usaha secara online melakukan pemasaran dan usaha-usaha guna mendapatkan tambahan pendapatan keluarga.

internet bppki2

Sementara itu, Kepala BPPKI Kalsel Hj Laila mengatakan Kegiatan pelatihan dari BPPKI merupakan kegiatan triwulan pertama BPPKI Banjarmasin yang meliputi ada kegiatan penelitian, pelatihan dan pengenalan internet bagi ibu rumah tangga. Yang dilaksanakan hari Senin, diikuti sebanyak 30 orang dengan target 200 orang untuk tahun 2017.

BPPKI juga melakukan penelitian, yaitu akses informasi komunikasi bagi individu dan ibu rumah tangga , kegiatan penelitian JPR, kegiatan penelitian media sosial kepercayaan media sosial.

“Ada tiga penelitian yang utama yang selebihnya kegiatan yang lain.Target kita tahun 2016 tadi hanya tercapai 90 persen, karena anggarannya tidak terserap. Tapi kegiatannya semua sudah selesai dilakukan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here