HIPMI Kalsel Tingkatkan Kualitas SDM Handal dan Tangguh

HIPMI Kalsel Tingkatkan Kualitas SDM Handal dan Tangguh

ervin11Guna menghadapi persaingan baik tingkat lokal dan global, HIPMI Kalsel terus melakukan langkah dan persiapan. Sejak diberlakukan pasar bebas dan pengaruh globalisasi, persaingan usaha tidak lagi di zona lokal namun sudah secara global, sehingga diperlukan langkah – langkah kreatif para pengusaha untuk bisa bersaing dan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kalimantan Selatan.
Hal ini dikatakan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel, Gusti Ervin Wardhana mengatakan, tantangan dunia usaha semakin keras.

“HIPMI berusaha menciptakan pengusaha muda yang tangguh dan dapat bersaing ditingkat global, diperlukan kreativitas dan inovasi untuk berkompetisi di dunia usaha yang semakin sengit ini,” ujarnya usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Diklat Pelatihan 2017, di Hotel Tree Park, Rabu (15/3) kemarin.

Ervin mengharapkan, pengusaha daerah selain mampu bersaing, juga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Kalau makin banyak pengusaha yang sukses maka semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap sehingga bisa menekan jumlah pengangguran dan roda perekonomian bisa berputar kembali,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Raditya Pria, mengharapkan, acara rakerda dan diklat 2017 dijadikan momen untuk mencari solusi cerdas dan kontribusi positif bagi Kalsel.

“Kita harus maklum negara kita berjuang dengan globalisasi ekonomi, bahkan tambang dan lainnya pun banyak yang gulung tikar,”ujarnya.

Menurut Raditya, HIPMI turut andil dan berjuang keras untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan di daerah.

“HIPMI mengharapkan pihak perbankan bisa mempermudah akses kredit kepada para pengusaha muda, sehingga semangat berusaha akan semakin tinggi,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang didaulat membuka Rakerda mengatakan, pemerintah daerah tidak melarang siapapun yang mau berusaha di Kalsel karena akan membawa dampak positif bagi pembangunan.

“Kita berharap para pengusaha bisa berbagi pada masyarakat. Pengusaha adalah harapan pemerintah dan masyarakat Kalsel. HIPMI harus lebih berkualitas untuk mampu bersaing dengan pengusaha lainnya di luar Kalsel,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply