SMART Dukung Pertanian, Berikan 1.000 Beasiswa Selama 10 Tahun

SMART Dukung Pertanian, Berikan 1.000 Beasiswa Selama 10 Tahun

Wisuda_Smart_Ekselensia_Indonesia_Dompet_Dhuafa_ZakatnesiaSelama lebih dari satu dekade, PT SMART Tbk. telah berinvestasi di bidang sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempelajari teknologi pengolahan kelapa sawit dan perkebunan kelapa sawit dengan menyediakan beasiswa untuk sekitar 1,000 pelajar Indonesia. SMART terus mendukung masa depat pertanian Indonesia melalui dunia pendidikan, dengan memberikan beasiswa di universitas-universitas pilihan seperti IPB (500 beasiswa), INSTIPER (345 beasiswa) dan ITSB (85 beasiswa). Hingga saat ini, lebih dari 50% dari jumlah penerima tersebut kini bekerja di perkebunan dan pabrik-pabrik kelapa sawit perusahaan.

Saat menghadiri acara Responsible Business Forum and Food and Agriculture (RBF) ke-4, Managing Director of Sustainability PT SMART Tbk., Agus Purnomo, mengatakan “Sebagai perusahaan yang menciptakan lapangan kerja yang signifikan di Indonesia dengan lebih dari 170.000 karyawan dan petani swadaya, kami sangat menyadari pentingnya kualitas, edukasi dan motivasi yang tinggi dari para karyawan kami. Kami percaya bahwa beasiswa ini sebagai investasi bukan hanya bagi kebutuhan tenaga kerja SMART tetapi juga untuk masa depan sektor pertanian di Indonesia secara keseluruhan.”
Tahun ini SMART menawarkan tiga jenis program beasiswa: SMART Planters, SMART ITSB dan Jalur Prestasi.
Progam SMART Planters menawarkan kesempatan bagi para siswa untuk memperoleh: – Gelar Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit dari INSTIPER Yogyakarta – Bantuan biaya pendidikan secara penuh – Kesempatan untuk melakukan praktik kerja selama 6 bulan dan magang selaman 12 bulan di salah satu perkebunan SMART – Kesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya hidup untuk 10 mahasiswa terbaik setiap semester
Program SMART ITSB, mencakup – Diploma (D3) sebagai Ahli Madya Teknologi Pengolahan Sawit – Bantuan biaya pendidikan secara penuh – Kesempatan untuk melakukan praktik kerja – Kesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya hidup untuk 10 mahasiswa terbaik setiap semester
Tahun ini SMART membuka proram beasiswa baru dengan nama Jalur Prestasi. Program ini memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi di ITSB dan INSTIPER secara penuh, kepada pelajar terbaik dari SMA pilihan tanpa harus melalui tes masuk. Untuk mempromosikan program beasiswa ini dan mendorong lulusan SMA dan SMK mengikuti program ini, tim Human Resources dari SMART akan melaksanakan kunjungan ke SMA-SMA di beberapa kota di Sumatera dan Jawa seperti Riau, Lampung dan Yogyakarta pada akhir bulan Maret 2017. Pendaftaran beasiswa telah dibuka dan peminat program ini memiliki waktu hingga 21 April 2017 untuk mengikuti proses pendaftaran. Proses seleksi akan melalui beberapa tahapan, seperti wawancara, tes tertulis dan tes kesehatan. Perusahaan akan mengumumkan para penerima beasiswa pada awal Juni tahun ini dan peserta yang terpilih akan memulai pendidikan mereka di ITSB dan INSTIPER pada awal bulan Agustus 2017.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dan untuk mengunduh formulir registrasi, kunjungi: www.smart-tbk/beasiswa -selesai-

Tentang PT SMART Tbk PT SMART Tbk merupakan salah satu produsen kelapa sawit berkelanjutan Indonesia di industri dan terintegrasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.
Didirikan pada tahun 1962, perkebunan kelapa sawit SMART meliputi areal perkebunan sekitar 138.700 hektar (termasuk perkebunan plasma). PT SMART mengoperasikan 16 pabrik, empat pabrik penghancur biji kelapa sawit dan empat kilang. Perusahaan ini mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1992.
SMART adalah anak perusahaan Golden Agri-Resources Ltd (“GAR”), yang merupakan salah satu perusahaan berbasis kelapa sawit terbesar di dunia yang tercatat di Bursa Singapura. PT SMART juga mengelola seluruh perkebunan kelapa sawit GAR, dengan total luas areal tertanam mencapai 482.228 hektar (termasuk perkebunan plasma) di Indonesia, pada tanggal 30 September 2016.
Hubungan antar kedua perusahaan ini memberikan manfaat bagi PT SMART dengan skala ekonominya dalam hal pengelolaan perkebunan, teknologi informasi, penelitian dan pengembangan, pembelian bahan baku, dan akses terhadap jaringan pemasaran yang luas, baik domestik maupun internasional.
Tentang Responsible Business Forum on Food and Agriculture (RBF) ke-4 Dengan mengusung tema ‘Securing Asia’s Food & Nutrition Future’ forum RBF ke-empat tahun ini akan membahas peran serta teknologi dan pendidikan untuk memperkuat sektor pertanian. RBF diselenggarakan oleh Global Initiatives bekerja sama dengan KADIN, PISAgro dan Indonesian Business Council for Sustainable Development dengan Golden Agri-Resources sebagai sponsor utama Kegiatan ini diselenggarakan di Grand Hyatt dari tanggal 14-15 Maret 2017, dan akan diikuti lebih dari 450 pemangku kepentingan internasional dari para pelaku bisnis, perwakilan pemerintah, wirausahawan di bidang teknologi, LSM dan para petani untuk merumuskan pendekatan-pendekatan baru untuk melanjutkan upaya menjagaketahanan pangan dan nutrisi di Asia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai PT SMART, hubungi:
Wulan Suling +62 818 909 900 wulan.suling@sinarmas-agri.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan