KONI Kalsel Tagih Janji Menpora 

KONI Kalsel Tagih Janji Menpora 

IMG-20170224-WA0008Jakarta,Info Banua.Janji Menpora pada salah satu atlet gulat putri asal Kalimantan Selatan peraih medali emas di PON XIX Jabar 2016 gaya bebas putri 75 kg Rahma Sofia untuk mengikuti Pelatnas dan memperkuat Indoneaia di Asian Games,hingga kini masih belum ada kejelasan.

Rahma Sofia yang memiliki nama lahir Roxana Andreea Nastrusnicu, merupakan atlet naturalisasi pegulat putri Kalimantan Selatan hingga kini masih belum menerima panggilan untuk mengikuti Pelatnas,sementara atlet lainnya telah menerima panggilan dan mengikuti pelatihan,kata ketua KONI Provinsi Kalimantan Selatam Bambang Heri Purnama,di Jakarta,Selasa(21/3/2017)

“Seharusnya pegulat Kalsel tersebut telah menerima panggilan masuk pelatnas dan bergabung dengan atlet lainnya masuk dalam Pelatnas untuk memperkuat tim Nasional,namun hingga saat ini belum menerima panggilan”,kata Bambang.

“Kita sudah melayangkan surat ke KONI pusat mempertanyakan hal tersebut,hingga kini belum memperoleh jawaban”,kata Bambang.

Bambang menjelaskan atlet Kalsel tersebut telah menunjukkan prestasinya di cabang olah raga Gulat Putri di Tanah Air,terutama Kalimantan Selatan,meskipun dia berasal dari Rumania namun semangatnya membela Indonesia sangat tinggi.

“Terkait status kewarganegaraan saat ini Rahma telah memperoleh pengakuan dari pemerintah menjadi warga negara Indonesia,naturalisasi kewarganegaraan telah di perolehnya secara resmi”,tegasnya.

Kita menilai tidak ada alasan untuk tidak mengangkat Rahma menjadi salah satu atlet Nasional dan memperkuat tim Gulat Putri Indonesia.Segala syarat telah di penuhi prestasi sangat gemilang ,saat ini telah menjadi warga negara Indonesia.

Kita menunggu janji Menpora yang akan mengikutkan  atlet gulat putri Kalsel peraih medali di PON Jabar,masuk ke dalam pelatnas dan menjadi salah satu tim Gulat Putri Nasional untuk memperkuat Indonesia dalam Asian Game dan even olah raga lainnya di tingkat Internasional”,pungkas Bambang Heri Purnama.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply