Dorong Pemuda yang Kreatif dan Inovatif

0
46 views

hamdi

Dispora kota Banjarmasin berkomitmen untuk mendorong potensi pemuda banua yang inovatif ke arah hal-hal positif. Salah satunya adalah dengan mengadakan workshop sumber daya pemuda.

“Dari workshop ini kita sudah melihat potensi-potensi pemuda Banjarmasin. Ada pemuda kita yang bisa membuat boneka pengantin banjar, kemudian ada juga yang membuat kerajinan tangan dari bahan bekas, dan lain-lain,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, Achmad Noor Djaya mengatakan, Banjarmasin sangat membutuhkan karakter anak muda yang bisa bersaing di era globalisasi.Kota Banjarmasin membutuhkan tenaga pemuda yang terampil di era globalisasi,” ungkap Djaya di sela acara Workshop Kepemudaan di Hotel Victoria, Kamis (16/3).

Lebih lanjut, Djaya mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjarmasin untuk hasil karya pemuda tersebut, mulai dari proses pengolahan secara teknis, sampai mempromosikannya. “Nantinya kita akan minta pihak Disperindag untuk membina mereka,” tutur Djaya.

Rentannya potensi konflik yang terjadi di kalangan pemuda saat ini, juga tak luput dari perhatian Djaya. Oleh sebab itu, pihaknua berencana membentuk Forum Komunikasi Pemuda Antar Agama di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Sumber potensi gejolak itu besar ada di pemuda. Kalau tidak dioorgansir, maka akan berpotensi menimbulkan konflik,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here