Popda Jadi Persemaian Calon Atlet Kalsel

0
53 views

popda-kalsel_20170328_184202
Acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2017 secara resmi ditandai dengan pelepasan sejumlah balon berwarna pink dan biru di Lapangan SKB Mulawarman, Rabu (28/3/2017).
Balon-balon yang terikat itu secara simbolis dilepaskan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang datang bersama istri.
“Semoga Popda dapat berjalan lancar,” tutur Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.
Acara pembukaan tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Zackly Aswan, Perwakilan KONI Kalsel, dan segenap perwakilan Dispora Kalsel.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, acara Popda ini merupakan sarana kita untuk meningkatkan prestasi kepada generasi muda kita dan juga atlit-atlit yang dikaderkan pada pekan olahraga nasional.kita minta kepada para atlit mensyukuri apa yang telah didapat dan di berikan pada pemprov kalsel. mengenai situasi kondisi Stadion SKB akan segera diperbaiki secepatnya.
Pertandingan seluruh cabor akan dimulai pada 29-31 Maret di tiga kabupaten/kota yakni Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura
Pada acara itu, sekaligus pencairan bonus bagi Atlet yang mampu berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Peparnas) pada 2016 lalu di Jawa Barat. Bonus bagi atlet yakni, untuk emas Rp200 juta/orang, perak Rp70 juta dan perunggu Rp40 juta. untuk totalnya ada 19 miliar untuk bonus atlit berpestasi. Atlit bersangkutan dapat rekeningnya tinggal datang ke bank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here