Tumbuhkan Minat Baca Lewat Pameran Buku

0
57 views

safrinaGuna menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat Kalsel, Badan Perpustakaan dan Kerasian Kalsel menggelar Kalsel Book Fair. Hal ini dikatakan Humas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel mengatakan, Rangkaian acara Kalsel book fair selama 10 hari mulai tanggal 31 Maret sampai 9 April di lapangan Murjani Banjarbaru ada talk show pencanangan gerakan Kalsel membaca, menghadirkan duta baca Indonesia Najwa Shihab.
“Acara terdiri dari pameran buku, bedah buku, dan pameran multi produk. Serta beragam hiburan lainnya school Performace. lomba madihin, lomba bakisah, lomba bapantun,” jelas Sofrina.
Dijelaskan Sofrina, acara meet and greet penulis Asma Nadia workshop dan bedah buku Surga Yang Tak Dirindukan pada hari Sabtu 25 Maret bertempat di aula Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Kalsel. Acara meet and greet dengan penulis Surga Yang Tak Dirindukan, gratis. Dalam rangkain Kalsel book fair ada berbagai kegiatan salah satunya ada pameran buku dengan beberapa penerbit di Indonesia, ada juga dialog dengan Helvy Tiana Rosa penulis saudaranya Asma Nadia dan Remy Sylado.Tiga rangkaian acara berbeda book fair stage, main stage dan ngolam stage. Dan juga hadir Kepala Perpustakaan Nasional Drs M Syarif Bando MM.
“Acara Molam (ngobrol malam) disitu nanti para seniman kumpul dan berdialog bersama dengan penulis-penulis benua. Nanti juga ada pameran multi produk jadi tidak hanya buku tetapi juga ada multi produk, ada panggung pagelaran seni anak-anak sekolah kemudian seniman-seniman,” katanya.

Perpustakaan juga bersamaan dengan kearsipan, tetang kearsipan kita sedang berusaha bagaimana sebenarnya selama ini dianggap sebelah mata padahal itu sangat penting arsip karena ada undang-undang yang mendasarinya. Dan nanti kita nanti akan mengadakan sosialisasi bimbingan teknis untuk arsip, arsiparis guna menyelamatkan arsip –arsip yang bernilai sejarah, berilai jadi itu yang kita selamatkan.karena kalau hilang arsip berarti hilang sejarah. Nah jadi kita berusaha untuk menyelamatkan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here