Farewel and Welcome Parade Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH dan Brigjen Pol Drs Rahmat Mulyana Berjalan Khidmat

0
53 views

Meski hanya bertugas selama 13 bulan menjadi Kapolda Kalimantan Selatan, kepemimpinan Brigjen Pol Erwin Triwanto sepertinya membekas di hati anak buahnya.
Praktis, kala akan meninggalkan halaman Polda Kalsel, dia dilepas dalam acara Farewel and Welcome Parade Kapolda. Dimana dia dilepas dengan acara pedang pora dan diarak mengelilingi Mapolda Kalsel.
Sebelumnya, Brigjen Pol Triwanto dan istri serta Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan istri diarak, lebih dulu oleh tokoh Banua yang juga Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi yang kemudian menyerahkan mandau dan tameng kepada Kapolda baru Brigjen Pol Rachmat Mulyana.
“Mandau lambang keadilan untuk wujudkan rasa aman dan tentram di Bumi Lambang Mangkurat,” ucap pembawa acara, dan Rusdi pun menyerahkan ke Brigjen Pol Rachmat Mulyana .
Selanjutnya, kapolda lama dan baru diarak keliling Mapolda Kalsel dan selama itu keduanya dilempari bunga-bunga. Wajah Erwin sendiri terlihat agak menahan haru namun ia mencoba tegar sambil melempar senyum kepada para anggota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here