LKKS-BK3S Mitra Gubernur Sejahterakan Masyarakat

0
63 views

Guna mewujudkan masyarakat Kalsel makmur dan sejahtera, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kalsel – Badan Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LKKS-BK3S) Kalimantan Selatan masa bakti 2016-2021 yang sudah dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kamis (27/4) di Mahligai Pancasila mempunya tekad membantu Pemprov Kalsel wujudkan masyarakat yang sejahtera.
BKKS
Hadir pada acara itu Ketua Umum DNIKS (Dewan Nasional untuk Kesejahteraan Sosial) Prof Dr Haryono Suyono.
Ketua LKKS-BK3S Kalsel Hj Dewi Damayanti Said SE MM, usai dilantik mengatakan, untuk kegiatan satu bulan kedepan Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah Munas DNIKS VIII dan Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS) ke-IX pada 17-19 Juli mendatang yang akan dihadiri 500 aktifitis relawan se-Indonesia.
Dikatakan Dewi, bahwa LKKS-BK3S turut membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial, Ada tujuh tugas LKKS-BK3S terhadap pemerintah daerah yaitu membantu gubernur dalam mewujudkan kesejahteraan sosial. Mengkordinasikan organisasi sosial dan lembaga sosial. Membantu organisasi sosial dan lembaga sosial.
“ Mengembangkan wadah pelayanan kesejahteraan sosial. Menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi. Advokasi sosial dan anggaran terhadap organisasi sosial dan lembaga sosial. Menyampaikan laporan hasil pelaksanaan kepada gubernur melalui sekda,” jelasnya.
Dewi mengatakan, di Kalsel ini ada ptogram-program unggulan yang akan kami koordinasikan sebagai koordinator, jadi kita bagi-bagi tugas ini ke kabupaten/ kota, semua masalah sosial itukan ada datanya di Dinas Sosial sudah kita pelajari mana yang menjadi program prioritas unggulan sehingga itu dalam pola kerja kami sudah disusun setiap bulan sekali dan setahun sekali. Bahwa sehari sebelumnta telah digelar Rakerda yang dihadir Kepala dinas sosial provinsi Kalsel dan kabupaten/kota serta Ketua LKKS-BK3S kabupaten/kota. Sesuai Rakerda, mendukung program pembangunan menuju masyarakat Kalsel yang sejahtera.inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here