Sinergi Pemerintah Dan Pabrik Kendaraan Kunci Keberhasilan Konversi BBM Ke Gas

0
33 views

IMG-20170511-WA0000Jakarta,Info Banua.Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggalakkan penggunaan bahan bakar gas jenis compressed natural gas (CNG) dari bahan bakar minyak (BBM). Lantas bagaimana kesiapan pemerintah menjalankan program ini.

Menurut Anggota DPRRI Komisi VII Bambang Heri Purnama,di Jakarta Rabu (26/4/2017),sebelum melaksanakan program tersebut pemerintah harus terlebih dahulu menyiapkan saran untuk pengisian dan SPBU yang akan melayani pengisian bahan bakar gas.

Pemerintah memang akan menyiapkan sedikitnya 5.000 SPBU yang akan melayani dan memiliki fasilitas pompa gas sebagai infrastruktur awal untuk melayani konsumen,itu harus segera di wujudkan dan di sosialisasikan kepada pengusaha SPBU.

Menurut Bambang selain penyiapan infrastruktur di SPBU pemerintah juga harus mennsosialisasikan kepada pabrik kendaraan agar dapat mengeluarkan kendaraannya yang menggunakan bahan bakar gas.Hal ini penting agar masyarakat tidak terbebani lagi karena harus mengganti atau memasang konverter gas di kendaraannya.

“Jika tidak ada sinergi antara pemerintah dengan pabrik kendaraan,maka kendaraan yang di keluarkan bukan kendaraan yang berbahan bakar gas,”tegasnya.

Pembangunan fasilitas infrastruktur pengisian bahan bakar gas ini, bukan jaminan keberhasilan berjalannya program konversi BBM ke gas yang rencananya akan di mulai tahun 2018.Sinergi antara pemerintah dan pabrik kendaraan serta sosialisasi secara simultan dan kesadaran pemilik kendaraan menjadi kunci utama keberhasilan program konversi ini,pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here