Tokoh Banua Serahkan Mandau dan Tameng ke Kapolda Kalsel

0
49 views

Senyum haru dan sekaligus bahagia terpancar di wajah Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH dan Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, Sabtu (29/4/2017) sore.

Kedua perwira Polri itu bersama istrinya diarak menggunakan mobil pada acara Farewell and Welcome Parade.

Pelepasan diwarnai dengan acara khas Polda dimana dia dilepas dengan acara pedang pora dan diarak mengelilingi Mapolda Kalsel.

parade kapolda baruSebelum diarak, Brigjen Pol Erwin Triwanto dan istri serta Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan istri, Kapolda baru lebih dulu menerima mandau dan tameng dari tokoh Banua yang juga Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi.

“Mandau lambang keadilan untuk wujudkan rasa aman dan tentram di Bumi Lambang Mangkurat,” ucap pembawa acara dan Rusdi pun menyerahkan ke Kapolda Kalsel yang baru.

Selanjutnya, Kapolda Kalsel yang lama dan yang baru diarak keliling Mapolda Kalsel dan selama itu keduanya dilempari bunga-bunga. Terlihat Kapolda Kalsel yang lama terlihat agak menahan haru namun ia mencoba tegar sambil melempar senyum kepada para anggota.

“13 bulan bisa waktu singkat dan lama, dimana selama disini memberikan motivasi kepada saya untuk bekerja lebih semangat, terima kasih,” ucap Brigjen Pol Erwin Triwanto yang tak kuasa meneteskan air mata.

Sementara itu, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengungkapkan, seluruh keluarga besar Polda Kalimantan Selatan mengucapkan selamat jalan kepada Brigken Pol Erwin Triwanto dan istri Arie Erwin Triwanto.

“Selamat jalan, baktimu kami kenang selamanya, semoga sukses di tempat baru dan lebih sukses dengan bintang bertambah,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here