Gubernur Kalsel Minta Pasokan Sembako Selama Ramadhan Tercukupi dan Aman

Gubernur Kalsel Minta Pasokan Sembako Selama Ramadhan Tercukupi dan Aman

Dinas Perindustrian dan Bulog merespon instruksi Gubernur Sahbirin Noor agar pasokan sembako selama Ramadan 1438 H dan Idul Fitri lancar dan tak ada kekurangan. Apalagi Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana juga mengeluarkan maklumat agar para pedagang, masyarakat dan lainnya jangan menimbun sembako dan membeli dengan berlebihan.
Tersedianya pasokan sembako ini terungkap dalam jumpa pers tentang Ketersediaan Pangan Strategis Kalsel Menjelang Ramadan 1438 H, Selasa (23/5/2017) sore.
Hadir dalam jumpa pers ini Kabiro Humas Kurnadiansyah, Kepala Dinas Perdagangan Birhasany, dan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalsel Dedi Supriady.
Kepala Dinas Perdagangan, Birhasany menuturkan, dari pemantauan mereka ketersediaan pasokan sembako di Kalsel saat ini aman.
Beras, kacang, kedelai, cabe, bawang merah, gula, minyak tanah, kedelai, daging sapi, daging ayam, telur ikan saat ini pasokannya masih lancar.
Pasokan sembako dari luar terus masuk, begitu pula ada stok dari Bulog Divisi Regional Kalsel.
“Stok di pedagang selalu berubah karena proses jual beli tapi sepanjang pantauan kami, alhamdulillah pada gudang distributor dan pedagang besar, stok aman,” papar Birhasany.
Pihaknya selain melakukan pemantauan langsung juga melakukan pertemuan dengan dinas perdagangan kabupaten/kota. Mereka menilai perkembangan harga di pasar sangat stabil dan ini mereka pantau tiap hari dan dilaporkan ke Kementerian dimana harga-harga pun saat ini cukup stabil.
“Kami juga telah melaksanakan pasar murah lebih awal , dimana sebelum terjadi kenaikan kita lakukan pasar murah,” papar Birhasany.
Sementara, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalsel Dedi Supriady pun memastikan stok beras untuk Kalsel aman selama 7 bulan ke depan. Dimana saat ini ada stok sebanyak 18 ribu ton dan ini tersimpan dalam gudang-gudang Bulog yang ada di Kalsel.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply