Pelindo Banjarmasin Bagi 3 Ribu Paket Sembako Gratis Untuk Warga Sekitar Pelabuhan

Pelindo Banjarmasin Bagi 3 Ribu Paket Sembako Gratis Untuk Warga Sekitar Pelabuhan

Pelindo III Peduli, kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh PT Pelindo III Kota Banjarmasin selalu dinanti dan disambut antusias warga kurang mampu sekitar Pelabuhan Trisakti Bandarmasih dan sekitarnya. Seperti halnya, Rabu (24/5) halaman Kantor Pelindo III Cabang Kota Banjarmasin, terlihat ramai dipenuhi masyarakat yang menunggu untuk mendapatkan paket sembako gratis dari perusahaan BUMN tersebut.
Menurut Kepala Cabang PT Pelindo III Cabang Kota Banjarmasin Fariz Hariyoso, kegiatan sosial tahunan pembagian paket sembako gratis tersebut diberikan sebanyak 3 ribu paket. “Dimana tahun sebelumnya 2 ribu paket, tahun 2017 pihaknya juga sudah menyalurkan dana hibah bina lingkungan tahap satu. Untuk periode Desember 2016 sampai Mei 2017, sebesar Rp849 juta,” katanya.
Dana tersebut, kata Fariz, selain untuk sembako gratis, juga bantuan untuk masyarakat berupa mobil ambulance, perahu klotok, renovasi masjid dan sarana prasarana di Kota Banjarmasin. Juga bedah sebuah masjid di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng.
Menyinggung arus mudik lebaran tahun ini, Fariz Hariyoso mengatakan, sudah mempersiapkan terminal penumpang, untuk posko yang memberikan layanan kesehatan gratis. Yang akan dilaksanakan 15 hari sebelum tibanya Hari Raya Idul Fitri.
Salah satu penerima bantuan sembako gratis warga kurang mampu, Anang Ugam yang bekerja sebagai buruh Pelabuhan Trisakti Banjarmasin mengungkapkan, sangat senang dan bahagia bisa menerima bantuan tersebut.
Sedangkan Staf Ahli Bidang Kerjasama Dan Investasi Pemko Banjarmasin Ir H Doyo Pujadi mengatakan, kegiatan itu sebagai aktualisasi God Governance. Dimana peran pemerintah terbatas, sehingga harus di back up oleh dunia usaha untuk mewujudkan God Governance tersebut. “Diharapkannya dana bina lingkungan (CSR) nilainya terus dioptimalkan, sehingga masyarakat Kota Banjarmasin dapat tersenyum sepanjang tahun. Demikian juga dunia usaha yang lain, agar dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Pelindo III Kota Banjarmasin,” katanya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply