Kesiapan Infrastruktur Mudik Tahun 2017 Lebih Baik

Kesiapan Infrastruktur Mudik Tahun 2017 Lebih Baik

Jakarta, Info Banua.Arus mudik dan balik lebaran ahun 2017 di harapkan dapat berjalan dengan baik dan membawa kebahagian bagi masyarakat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.Untuk itu pemerintah memiliki tanggung jawab keselamatan dan kenyamanan para pemudik,selama dalam perjalanan,kata Anggota Komisi V DPR Abdul Latief Hanafiah di Jakarta,Kamis (8/6/2017).

 

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik diperlukan perhatian 3 hal yakni sarana dan prasarana, regulasi yang memadai dan perilaku pengendara yang harus mematuhi regulasi yang sudah disepakati bersama apapun moda transportasinya,kata Abdul Latief.

 

Untuk prasarana anggota DPR memberikan Apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum yang telah bekerja keras membuat dan memperbaiki jalan dan jembatan yang merupakan jalur mudik.jelasnya

 

Menurutnya kesiapan infrastruktur jalan tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya dalam melayani arus mudik Lebaran. Seluruh ruas jalan nasional yang menjadi jalur utama yang dilalui pemudik dalam kondisi mantap. Selain itu, tahun ini ada penambahan 402 km jalan tol yang dapat dilalui pemudik,ini akan mempercepat perjalanan mudik dan balik lebaran.

 

Ruas tol mulai Brebes Timur hingga Weleri sepanjang 110 Km. Ruas tol lainnya yang fungsional yakni dari Semarang hingga Surabaya sepanjang 227 Km dan 4 ruas tol di Sumatera sepanjang 65 Km. Kondisi jalan tol fungsional yang akan dilewati oleh pemudik dari Brebes Timur – Weleri ,dengan lapisan beton tipis (lean concrete) yang dapat dilalui dengan kecepatan 40-60 km/jam,di harapkan dapat mempercepat arus mudik di pulau Jawa.

 

Selain itu, empat flyover yang dibangun Kementerian PUPR di Kabupaten Brebes yaitu, Dermoleng, Klonengan, dan Kesambi, serta flyover Kretek akan dapat mengurai kemacetan akibat perlintasan kereta api,pungkas Abdul Latief Hanafiah.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan