Program Bantuan Pangan Non Tunai Memperkuat Peran Bulog

Program Bantuan Pangan Non Tunai Memperkuat Peran Bulog

Jakarta,Info Banua.Program Bantuan Pangan Non-Tunai(BNPT) dinilai akan menguntungkan dan memperkuat peran Bulog dalam menyediakan pangan berkualitas bagi penerima program bantuan,kata Anggota Komisi IV DPR Hamdhani di Jakarta,Selasa (13/6/2017).

Bantuan pangan non tunai bagi masyarakat miskin kini tak hanya berupa beras namun jenis lainnya yang merupakan komuditas pangan kebutuhan masyarakat, yang juga dapat di sediakan Bulog,inilah yang membuat Bulog dapat lebih berkembang dan berinovasi dalam penyediaan pangan.

Dengan program bantuan ini masyarakat memiliki kebebasan dalam menggunakan dananya untuk membeli kebutuhan pangan yang berkualitas selain beras,Bulog harus dapat menyiapkan pangan yang berkulitas tersebut,kata Hamdhani.

Bulog memiliki kewenangan pada beberapa komuditas pangan,ini merupakan potensi usaha bulog dalam menyiapkan pangan yang berkualitas dengan harga yang murah,jelasnya.

Selain itu peran bulog kedepan akan semakin baik mengingat bulog juga dapat berfungsi sebagai pengendali harga terutama untuk produk pangan kebutuhan masyarakat.

Program bantuan pangan non tunai justru akan memudahkan bulog dalam menyiapkan pangan yang berkualitas tidak hanya beras namun produk pangan lainnya  bagi masyarakat penerima bantuan,dengan harga yang murah,pungkas Hamdhani.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply