Kebhinekaan Perekat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa 

Kebhinekaan Perekat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa 

Kandangan,Info Banua.Negara kita sejak merdeka dan jauh sebelumnya sudah terdiri dari berbagai macam suku daerah yang tersebar di beberapa pulau, baik besar maupun kecil yang ada di wilayah laut Nusantara.Keberagaman ini merupakan bagian dari kekayaan bangsa ini,kata Anggota MPR Saiful Rasyid saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Padang Batung,Kabupaten Hulu Sungai Selatan,Kamis (15/6/2017).

Beragam budaya agama dan suku ada di negara kita,ini tidak dimiliki negara lain selain Indonesia,semuanya dapat hidup dengan damai di negeri yang penuh berkah dan kaya raya ini,kata Saiful Rasyid.

Kita patut bersukur karena di negeri kita dapat tercipta kedamaian dan kerukunan karena negeri kita memiliki dasar ideologi yang sangat baik yang dapat mempersatukan seluruh perbedaan,tegasnya.

Berbeda beda namun tetap satu itulah semangat yang menjiwai  dan menjadi falsafah negeri ini yang harus tetap kita pertahankan sampai kapanpun.Kebhinekaan atau keragaman suku yang ada di Indonesia merupakan bagian dari satu kesatuan negara Indonesia.

Kita harus bersyukur karena Tuhan sudah menciptakan kita beragam seperti saat ini. Ini membuat negara kita kaya akan ragam budaya, kaya akan seni, kaya akan bahasa lokalnya. Namun tidak bisa juga kita pungkiri di balik ini semua kita menyimpan banyak kendala juga terutama penyeragaman sikap, penyeragaman kebiasaan, penyeragaman ketaatan kepada hukum, dan bentuk kendala lainnya dikarenakan banyaknya perbedaan ini. Namun Indonesia adalah negara yang kita cintai. Di sinilah kita hidup dan berkembang. Di sinilah kita mengabdi. Di sinilah kita berkarya,kebhinekaan yang kita miliki merupakan perekat kita dalam hidup berbangsa bernegara dan bermasyarakat.

Kita tetap dipersatukan dan kita tetap menjalin persahabatan untuk menjaga persatuan di antara kita, anak bangsa Indonesia,Berbeda-beda tetapi tetap satu jua Indonesia inilah yang harus kita pegang dan pertahankan sampai kapanpun,pungkas Saiful Rasyid.(*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply